Keren! DPK Muba Tambah Layanan Digital Learning Corner

Tentang Sumsel  KAMIS, 05 SEPTEMBER 2019 | 16:09 WIB | Rahmad Romli

Keren! DPK Muba Tambah Layanan Digital Learning Corner

Kerjasama Pustaka Digital Kabupaten Muba

MOESLIMCHOICE. Pustaka Digital (PaDi) yang merupakan Program implementasi Digital Learning Corner ( Taman baca digital) yang menyediakan kumpulan e-book gratis yang dapat diakses dilokasi tertentu melalui Personal Computer (PC).

Aplikasi PaDi ini  merupakan  wujud implementasi nyata bagian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri dalam hal ini  PT.Telekomunikasi Indonesia yang telah bekerja  sama dengan DPK ( Dinas Perpusatakaan dan Kerarsipan) Kabupaten Muba menambah layanan Digital khususnya Taman Baca Digital untuk meningkatkan minat baca masyarakat di Kabupaten Musi Banyuasin.

"kita sangat apresiasi dan program ini kiranya kedepan dapat juga di teruskan ke taman baca desa ataupun perpusatakaan sekolah yang berada  di Musi Banyuasin sehingga dengan program Pustaka Digital ini kita harapkan  akan menghasilkan SDM unggul Menuju Muba Maju Berjaya," kata Kadis Kominfo  Herryandi Sinulingga AP

Nurjanah Selaku Account Manager PT Telekomunikasi Indonesia Witel Sumsel menyebutkan, program layanan Pustaka Digital ini sudah diluncurkan Bupati Dodi Reza Alex Noerdin bersama Bunda Baca Thia Yufada pada saat pencanangan gerakan Muba Membaca beberapa waktu  lalu.

"Lanjutan kegiatan program ini kami bersama  DPK Kabupaten Muba  kembali menambah lagi layanan Pustaka Digital  sebanyak 6 PC yang diinstall aplikasi pustaka digital  oleh Tim Telekomunikasi Indonesia untuk menambah literasi digital bagi warga Musi Banyuasin yang kita siapkan di Kantor DPK MUBA. Semua ini tujuanya untuk meningkatkan minat baca dan menambah ilmu pengetahuan warga Musi Banyuasin menuju," ujarnya.

Sementara itu Zainal Abidin selaku Kabid Layanan Perpustakaan, menyatakan bahwa DPK Muba sudah menyiapkan 6 unit PC untuk diinstall aplikasi PaDi, dan dengan bertambahnya layanan Pustaka Digital ini akan menambah khasanah koleksi e-book yang berisikan pelajaran dari kelas1 sampai dengan kelas XII, pengetahuan umum dan konten  pendidikan keterampilan," terangnya.

Perpustakaan Desa yang sudah mengikuti program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial yakni  
Perpustakan Bukit Jaya Sungai Lilin, Perpustakaan Desa Panca Tunggal Sungaililin, Perpustakaan Desa Sumber Rezeki  Sungaililin, Perpustakaan Desa Tegal Mulyo Kecamatan Keluang, Perpustakaan Desa Gajah Mati Kecamatan Babat Supat, Perpustakaan dan Kelurahan Ngulak. [rhd]


Komentar Pembaca