15 Orang Tersangka Pelaku Kejahatan Ditangkap Polres Cirebon Selama Operasi Libas Lodaya

Daerah  SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 | 19:21 WIB | Agoeng M Eros

15 Orang Tersangka Pelaku Kejahatan Ditangkap Polres Cirebon Selama Operasi Libas Lodaya

Moeslimchoice- Sat Reskrim Polres Cirebon berhasil mengungkap 12 kasus dan menangkap 15 orang tersangka dalam operasi Libas Lodaya 2019 yang digelar mulai 22 Agustus hingga 31 Agustus 2019.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto SIK MSI di dampingi Kasat Reskrim AKP Kartono Gumelar mengatakan, pihaknya berhasil mengungkap sebanyak 12 kasus dan mengamankan 15 tersangka, diantaranya satu tersangka kasus curanmor, empat tersangka kasus pencurian rumah kosong, satu tersangka kasus pencurian kios beras, satu tersangka pencurian counter hp, satu tersangka pencurian di dalam sekolah, empat tersangka pencurian di dalam rumah dan tiga tersangka kasus pengeroyokan.

“Pada operasi Libas Lodaya selama 10 hari berhasil mengungkap sejumlah kasus di wilayah hukum Polres Cirebon. Tidak tanggung – tanggung belasan tersangka kami amankan bersama barang buktinya,” kata AKBP Suhermanto SIK MSI keada wartawan dalam Press Releasnya di Makopolres Cirebon, Senin (2/9/2019).

Barang bukti yang berhasil di sita yaitu 5 unit Sepeda Motor, 1 unit mobil, 4 buah handphone, 4 buah doos book, 1 karung beras 25 Kg, 1 senjata tajam, 1 cutter, 1 lembar ram kawat, celana panjang, 1 laptop, sepatu, linggis, paku ulir dan gembok.

Kami amankan puluhan barang bukti dari mulai sepeda motor sampai dengan beras. Bukan hanya itu kami juga amankan alat – alat yang digunakan para pelaku dalam melakukan tindak kejahatan,” ujarnya.

Atas perbuatannya, para pelaku diancam KUHP sesuai dengan pelanggaranya. Pihak kepolisian masih mendalami sejumlah kasus yang melibatkan bukan hanya satu orang, namun melakukan tindak kriminal secara bersama – sama. Para pelaku lain yang menjadi DPO dan dalam proses pengerjaran.

“Para pelaku akan dihukum bedasarkan perbuatannya. Kami juga masih mendalami kepada pengakuan para tersangka,” pungkasnya.(Ang)


Komentar Pembaca