Lagi, Densus 88 Bekuk 3 Terduga Teroris di Jatim

Hukum  SABTU, 24 AGUSTUS 2019 | 09:03 WIB

Lagi, Densus 88 Bekuk 3 Terduga Teroris di Jatim

Aksi penggerebekan Densus 88 di salah satu lokasi penangkapan

MoeslimChoice | Penangkapan terduga teroris di Jawa Timur, Jumat (23/8/2019), ternyata tidak hanya di Sampang dan Lamongan. Tim Densus 88 juga menangkap tiga terduga teroris lainnya di Blitar Raya, meliputi Kabupaten Blitar dan Kota Blitar.

MC Award 2

Informasi yang dihimpun dari Polda Jawa Timur menyebutkan, di Kabupaten Blitar, terduga teroris yang diamankan berinisial SU (53). Dia diamankan di ruas Jalan Desa Beru Kecamatan Wlingi, pukul 18.20 WIB.

Sebelumnya, pada 15.52 WIB, tim Densus 88 dibantu Polres Blitar juga mengamankan KJW (48) di halaman rumahnya, Jalan Ir Sukarno Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar.

Sementara pada pukul 20.30 WIB, tim kembali menangkap terduga teroris JPS (47) di Jalan Sudanco Supriyadi Nomor 25, Kota Blitar.

Usai menangkap JPS, tim melanjutkan penggeledahan di rumah terduga SU di Jalan Desa Beru Kecamatan Wlingi.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, membenarkan penangkapan ketiga terduga teroris tersebut.

"Ketiganya langsung dibawa ke Polres Blitar untuk introgasi awal, selanjutnya akan dibawa ke Mako Brimob Polda Jatim," jelasnya.

 

Anggota JAD

Sebelum penangkapan di Blitar Raya itu, Tim Densus 88 juga mengamankan terduga teroris berinisial HS di Sampang, Madura.

Selain itu, tim antiteror ini juga menangkap terduga teroris berinisial BL di Lamongan.

Kedua orang yang ditangkap ini diduga merupakan anggota jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Jawa Timur.

Keduanya juga diduga terkait dengan peristiwa teror bom di kawasan sekitar Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada 14 Januari 2016. [yhr]


Komentar Pembaca