Roger Danuarta Mahari Cut Meyriska dengan Ar-Rahman

Islamtainment  SENIN, 19 AGUSTUS 2019 | 09:50 WIB

Roger Danuarta Mahari Cut Meyriska dengan Ar-Rahman

Pernikahan Roger Danuarta dan Cut Meyriska

MoeslimChoice | Pernikahan adalah anjuran dari Allah SWT kepada umatnya untuk melangsungkan kehidupan dan juga menambah keturunan dengan cara yang sesuai menurut kaidah norma agama Islam.

MC Award 2

Di dalam pernikahan terdapat juga mahar. Hal ini sudah dijelaskan di dalam Alquran mengenai mahar atau mas kawin.

“Berikanlah mahar (mas kawin) pada wanita yang kamu nikahi sebagai sebuah pemberian dengan penuh kerelaan." [QS. An-Nissaa: 4]

Aktor dan penyanyi asal Indonesia, Roger Danuarta, melangsungkan pernikahannya dengan Cut Meyriska pada Sabtu, 17 Agustus 2019.

Akun Instagram @berniberhijrah pada Senin (19/8/2019) menampilkan sebuah video saat Roger Danuarta sedang membacakan Surat Ar-Rahman untuk Cut Meyriska sebagai mahar pernikahannya.

Di dalam video tersebut, Roger Danuarta membacakan lantunan Surat Ar-Rahman dengan baik dan merdu yang dibacakan untuk mempelai Istrinya, Cut Meyriska.

"Masyallah... Mau nggak dikasih mahar hafalan Ar-Rahman?" tulis caption @beraniberhijrah dalam akun Instagramnya.

Hal ini tentu menarik para netizen untuk memberikan komentarnya.

"Mudah2an ntar klo nikah bisa hafal surah Ar-Rahman & lantunin buat calon istri" tulis akun @junarizky_barus.

"Keluarga Danuarta menangis mndengar Roger membaca ayat suci al qur'an. Smogaaa bs mnjadi hidayah buat yg mndengarkan nyaaa.." ujar @ummikhairaputra31.

"Salut sekali sama Ibuknya roger yang mau berbesar hati menerima putranya jadi mualaf," ungkap @saintseverine.

"mau banget :')," kata @dwinta.okbrianti.

Mahar selalu diidentikan dengan uang, emas ataupun barang lain yang bersifat duniawi. Namun mahar tidak harus selalu identik dengan suatu benda.

Mahar juga dapat bersifat akhirati seperti keimanan. Seperti yang telah diceritakan dalam sejarah, mahar seperti yang pernah di minta Ummu Sulaim pada Abu Thalhah, dapat juga berupa ilmu ataupun hafalan Alquran.

Dikisahkan terdapat seorang pria yang meminta untuk dinikahkan oleh Rasulullah SAW, namun dia tidak memiliki apapun sebagai mahar, walaupun hanya sebuah cincin dari besi.

Lalu Rasulullah bertanya kepadanya, ‘Apakah Kamu menghafal Alquran?’ Ia menjawab, ‘Ya, aku hafal surat ini & surat itu (dia menyebutkan beberapa surat di dalam Al-Qur’an). ‘Maka Rasulullah SAW bersabda, ‘Aku menikahkan Kamu dengannya dengan mahar berupa surat Alquran yang kamu hafal itu’. (disarikan dari hadits yang cukup panjang di dalam Kitab Shahih Bukhari no: 1587). [yhr]


Komentar Pembaca