Film tentang Ustadz Arifin Ilham Mulai Tayang 5 September

Islamtainment  MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 | 11:55 WIB | Warni Arwindi

Film tentang Ustadz Arifin Ilham Mulai Tayang 5 September

MoeslimChoice | Riwayat Pendiri Majelis Az-Zikra, almarhum KH Muhammad Arifin Ilham, segera tayang di layar lebar. Dengan tajuk Suami yang Menangis, masyarakat dapat menyaksikan film ini mulai 5 September 2019 mendatang.

Film ini menceritakan kisah hidup Ustadz Arifin Ilham saat masih kecil hingga menjadi ustadz dengan ribuan hingga ratusan ribu jamaah. Tentu saja film ini juga menggambarkan figur Arifin Ilham sebagai ulama panutan muslim Indonesia sampai ke negara tetangga.

Suami yang Menangis diangkat dari novel berjudul sama karya isteri pertama almarhum, Wahyuniati Al-Waly. Wahyuniati, adik kelas Arifin di Universitas Nasional Jakarta, juga puteri seorang ulama Aceh.

Nah, tim produksi film Suami yang Menangis kini tengah melakukan roadshow di beberapa kota. Pada Minggu, 18/8/19, tim tengah berada di Makassar, Sulawesi Selatan, menggelar sejumlah acara antara lain bincang-bincang terkait film tersebut.

“Bismillah semoga film yang memiliki banyak pesan moral di dalamnya, memiliki cerita di dalam cerita dan juga penuh sarat amanah dari sang guru tercinta Alm @kh_m_arifin_ilham bisa menjadi film yang bisa dinikmati penonton dan juga menjadi pembelajaran yang baik untuk siapapun yang menonton,” ujar putra Ustadz Arifin, Muhammad Alvin Faiz lewat akun Instagramnya baru-baru ini.

Menurut Farid Ongky, sutradara sekaligus produser film tersebut, sebelum meninggal dunia, Ustadz Arifin sempat mengikuti proses syuting film tersebut. Bahkan saat itu Ustadz Arifin turut memberikan masukan.

Oleh sebab itulah, dalam rangka mengenang Ustadz Arifin, tepat di hari penayangan di seluruh bioskop Tanah Air pada 5 September 2019 mendatang, Farid akan mengadakan nonton bareng (nobar) film produksi Anak Bangsa Pictures itu bersama warga Kalimantan Selatan (Kalsel), kampung halaman Ustadz Arifin.


Komentar Pembaca
Indonesia Akan Terapkan Hotel Syariah

Indonesia Akan Terapkan Hotel Syariah

Kamis, 21 November 2019 | 20:37

Selamat Jalan Pak Bahtiar Effendy

Selamat Jalan Pak Bahtiar Effendy

Kamis, 21 November 2019 | 15:35

Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

Kamis, 21 November 2019 | 17:00