Info Haji 2019

Setelah Distop Jelang Puncak Haji, Sore ini Bus Shalawat Kembali Beroperasi

Kabar Tanah Suci  KAMIS, 15 AGUSTUS 2019 | 16:30 WIB

Setelah Distop Jelang Puncak Haji, Sore ini Bus Shalawat Kembali Beroperasi

foto/net

Moeslimchoice. Layanan transportasi antar jemput bagi jamaah haji Indonesia dari hotel ke Masjidil Haram, pergi pulang, atau yang biasa disebut bus shalawat hari ini, Kamis (15/8), kembali beroperasi. 

Layanan ini sebelumnya dihentikan sementara menjelang puncak haji pada tanggal 6 sampai 14 Agustus 2019.

"Bus shalawat mulai sore ini, paling lambat habis Ashar, siap mengantar jamaah dari terminal terdekat di Masjidil Haram menuju hotel," terang Kepala Bidang Transportasi, Asep Subhana di Makkah.

"Hari ini kita operasikan sekitar 400 an bus shalawat, Saptco dan Rawahil," sambungnya. 

Ada tiga terminal terdekat dari Masjidil Haram yang digunakan oleh jamaah haji Indonesia. Pertama, Syib Amir untuk jamaah yang tinggal di kawasan Aziziah, Syisah, Raudlah, dan Jarwal. 

Kedua, Jiad untuk jamaah yang tinggal di kawasan Misfalah dan Rey Bakhsy. Ketiga, Bab Ali untuk jamaah yang tinggal di daerah Mahbas Jin.

"Khusus untuk rute Bab Ali ke Mahbas Jin  atau yang disebut rute taraddudi, kami masih menunggu pihak kepolisian untuk membuka jalur," jelasnya. 

Karena bus shalawat baru beroperasi setelah Ashar waktu Arab Saudi, Asep Subhana mengimbau jamaah yang ingin beraktivitas ke Masjidil Haram dimulai menjelang Magrib.

"Untuk Shalat Maghrib, bus shalawat siap antar jamaah dari hotel ke Masjidil Haram," sambungnya.

"Bus shalawat ini akan beroperasi sampai pemulangan terakhir jamaah haji Indonesia," tandasnya. [mel]
 


Komentar Pembaca