Labbaik, Pasutri Sidempuan Berusia > 100 Masih Bisa Berhaji

Kabar Tanah Suci  MINGGU, 21 JULI 2019 | 10:10 WIB | Sugiharta Yunanto

Labbaik, Pasutri Sidempuan Berusia > 100 Masih Bisa Berhaji

Kartawi, 105, dan Karitem 104, berhaji di usia lanjut.

MoeslimChoice | Pasangan suami-isteri (Pasutri) Kartawi, 105, dan Karitem, 104, akhirnya terbang menuju Makkah al Mukaramah untuk melaksanakan ibadah haji. Mereka tercatat sebagai jamaah calon haji (JCH) tertua pada kelompok terbang (Kloter) 09 Embarkasi Medan.

MC Award 2

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang Sidempuan, Syafruddin Siregar di Asrama Haji Medan, Sabtu, 20/7/19 mengatakan JCH Pasutri itu, memiliki semangat cukup tinggi melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Mekkah. Niat berangkat haji ke tanah suci itu, menurut dia sudah cukup lama menjadi dambaan mereka, namun baru tahun ini bisa berangkat ke Mekkah.

"Mereka (pasutri) itu, merasa bangga bisa menunaikan ibadah haji, dalam usia yang sudah lanjut," ujarnyaa. Namun, Syafruddin bilang keduanya insya Allah dalam keadaan sehat saat mulai memasuki Asrama Haji Medan, Jumat, 19/7/20 menjelang subuh.

Sedangkan jamaah haji termuda atas nama Zulkifkli Muda Nasution (26) warga Padang Sidempuan. "Jumlah JCH dari Kota Padang Sidempuan tercatat 381 orang yang berangkat ke Mekkah, dan satu orang wafat atas nama Fachruddin Pulungan, 60, beralamat Jalan Tengku Umar Losung, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan," lanjut Syafruddin.

Ia menjelaskan, rombongan JCH Kelompok Terbang (Kloter) 09 Embarkasi Medan bertolak ke Mekkah dari Bandara Internasional Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang, hari ini, Minggu, 21/7/19 sekitar pukul 06 WIB. Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution melepas keberangkatan kali ini.

Labbaik Allahumma Labbaik. Semoga mabrur bersama 8.641 warga Sumatera Utara yang berhaji pada musim ini.


Komentar Pembaca