Sampai Jumpa Ustadz Somad

Nasional  KAMIS, 04 JULI 2019 | 21:35 WIB | Warni Arwindi

Sampai Jumpa Ustadz Somad

Ustadz Somad sudah berada di Sudan.

MoeslimChoice | Ustadz Abdul Somad meninggalkan hiruk-pikuk politik Indonesia sekitar enam bulan ke depan menuju negeri yang politiknya juga masih panas: Sudan. Tapi, Somad bukan mau berpolitik di Sudan, melainkan melanjutkan studi strata 3 untuk meraih gelar doktor. Barakallah.

Sang Ustadz terkemuka Indonesia itu baru saja tiba di Khartoum, ibu kota Sudan. "Alhamdulillah, telah tiba di Khartoum, Sudan pukul 12 siang. Disambut oleh Duta Besar Indonesia untuk Sudan," ungkap informasi di instagram resmi Ustaz Abdul Somad, Kamis, 4/7/19.

Selama masa studi S-3 di Sudan, Ustadz Somad juga cuti mengajar di almamaternya, Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau. Mubaligh kelahiran Asahan, Sumatera Utara, itu akan belajar di Omdurman Islamic University (OIU), Sudan.

Biaya studi Ustadz Somad kabarnya akan ditanggung Yayasan Tafaqquh Study Club Pekanbaru. Studi doktoral Ustadz Somad akan lebih memperdalam ilmu Al Suhnah wa Ulumul Hadits yang selama ini ia tekuni.

Di UIN Suska Riau, Ustadz Abdul Somad juga mengajarkan mata kuliah ilmu hadis. Sesuai dengan latar belakang ilmu yang ia dapatkan sebelumnya di Universitas Al Azhar (Mesir) dan Dar al-Hadith al-Hasaniyyah (Maroko).

Ustadz Somad menceritakan begitu dirinya mendarat di Bandara di Khartoum, ia telah dinantikan oleh Ketua Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Sudan, dan Serantau Mahasiswa Riau (Semari). Sorenya Ustaz Somad memenuhi undangan makan bersama di Kedutaan  Besar RI untuk Sudan.

Sampai jumpa Tadz. Kabar-kabari ya...


Komentar Pembaca
Maruf Amin: Khilafah Menyalahi Nkri

Maruf Amin: Khilafah Menyalahi Nkri

Sabtu, 09 November 2019 | 06:30

Fitnah Anies Tak Sebanding Yang Dialami Rasullah
Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Sabtu, 09 November 2019 | 22:30