Rusuh di Srilanka Gegara Posting Media Sosial

Internasional  SENIN, 13 MEI 2019 | 08:00 WIB

Rusuh di Srilanka Gegara Posting Media Sosial

Militer Srilanka menjaga masjid.

MoeslimChoice | Polisi memberlakukan jam malam di kota Chilaw, Sri Lanka pada Minggu 12/5/19. Langkah itu diambil setelah perselisihan antara Kristen dan Muslim, yang dimulai di Facebook berubah menjadi rusuh dengan kekerasan termasuk serangan terhadap masjid.

Massa melemparkan batu ke masjid-masjid dan toko-toko milik warga Muslim pada Minggu setelah penduduk Kristen meyakini bahwa unggahan di situs media sosial adalah ancaman bagi umat Kristen. Warga di kota Chilaw sebagian besar beragama Kristen.

Mereka memukuli orang yang mereka percaya bertanggung jawab atas unggahan Facebook tersebut. Polisi mengatakan bahwa dia telah ditangkap.

"Jam malam polisi telah diberlakukan di daerah Kepolisian Chilaw dengan efek langsung sampai 06:00 besok untuk mengendalikan situasi yang tegang," kata jurubicara kepolisian Ruwan Gunasekera kepada kantor berita Reuters.

Polisi kemudian mengatakan jam malam akan dicabut pukul 4 pagi waktu setempat pada Senin, 13/5/19. Pasukan Sri Lanka melepaskan tembakan ke udara untuk menghentikan kekerasan yang terjadi.

"Mereka melempari batu di tiga masjid dan beberapa toko milik Muslim. Sekarang situasinya telah tenang, tetapi kami takut pada malam itu," kata seorang warga Muslim setempat yang meminta namanya tidak disebutkan.

Satu masjid rusak parah akibat insiden itu.


Komentar Pembaca
Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:10

Paylater Haram!!!

Paylater Haram!!!

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:08