Politisi Gerindra, Ingin Perkuat Peran Perempuan Dalam Perekonomian

Polhukam  JUMAT, 03 MEI 2019 | 10:20 WIB

Politisi Gerindra, Ingin Perkuat Peran Perempuan Dalam Perekonomian

Novita Dewi/foto net

MoeslimChoice | Politisi Partai Gerindra, Novita Dewi mengaku bersyukur karena perempuan sudah memiliki perhatian yang besar terhadap politik. Namun, Novita menyayangkan belum banyak perempuan yang terpilih dalam pemilu 2019 ditingkat Pileg DPR RI, DPRD Provinsi, dan Kota.

“Kuota 30 persen hanya untuk menjadi calon legislatif oleh partai, bukan keterpilihan. Hal ini karena start dalam politik perempuan tertinggal dari laki-laki. Oleh karena itu, perempuan yang tampil di ajang politik harus memiliki effort yang lebih besar agar dapat mengejar ketertinggalan,” ujarnya, Kamis, 2/5/19.

Itu sebabnya, Novita mengatakan akan memastikan terjadinya penguatan ekonomi keluarga apabila masuk menjadi Anggota DPRD Provinsi Jakarta periode 2019-2024. Dan apabila ada masalah ekonomi, maka perempuan yang paling merasakan dampaknya.

“Selanjutnya, memastikan kesejahteraan itu dilakukan dengan membuka dan menciptakan lapangan kerja bagi perempuan melalui kewirausahaan serta memastikan harga-harga bahan pokok terjangkau,” tutupnya seperti dilansir kantor berita politik RMOL.



Komentar Pembaca