Ferry Juliantono Diperkirakan Akan Melenggang ke Senayan

Polhukam  KAMIS, 02 MEI 2019 | 16:10 WIB

Ferry Juliantono Diperkirakan Akan Melenggang ke Senayan

Ferry Juliantono/net

MoeslimChoice | Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono hampir dipastikan lolos ke Senayan. Di dapil Jawa Tengah 4 yang terbilang maut, Ferry berhasil meraih 1 kursi bersama politikus PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto.

Berdasarkan data DA 1 hasil rapat pleno, perolehan kursi di dapil Jateng 4 wilayah, Kabupaten Sragen, Wonogiri, Karanganyaar, PDI Perjuangan memperoleh 3 kursi, Golkar 1 kursi, PKB 1 Kursi, PKS 1 kursi dan Gerindra 1 kursi.

"Saya bersyukur aja bisa lolos dari dapil yang berat ini. namun saya masih harus mengawal suara tersebut mengingat besok sudah pleno di kabupaten dan seterusnya," Kata Ferry saat dihubungi, Rabu, 1/5/19 seperti di kutip kantor berita politik RMOL.

Dijelaskan Ferry, hari ini pihaknya akan menuntaskan dokumen pelengkap, seperti form C1 yang menjadi basis pengawalan suara. "Kami akan terus berjuang mengawal ini sampai keputusan tetap," Ujarnya.

Dari data DA 1, PDI Perjuangan memperoleh 443,674 suara, kemudian Golkar 185,961 suara, PKB 110,173 suara, kemudian PKS 94,656 dan Partai Gerindra dengan 92,612 suara.

Kehadiran Ferry di Senayan ini tentu akan mewarnai Parlemen Indonesia. Karena sosok Ferry yang lebih dikenal sebagai aktivis yang banyak menyuarakan kepentingan rakyat melalui aksi demonstrasi.

Salah satu resiko yang harus dilaluinya sebagai aktivis pernah di penjara pada 2008 dan menjadi tahanan politik (Tapol). Penyebabnya, dia memimpin aksi demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) saat pemerintahan SBY.


Komentar Pembaca