Berharap Punya Pemimpin Adil, Shalat Subuhnya Berjamaah di Masjid

Nasional  RABU, 10 APRIL 2019 | 14:12 WIB | Adhes Satria

Berharap Punya Pemimpin Adil, Shalat Subuhnya Berjamaah di Masjid

Moeslimchoice | Jelang hari pencoblosan, dinamika politik Indonesia semakin hingar bingar. Semua pihak tentu ingin agar pemilu kali ini berlangsung aman dan sukses. Sejalan dengan itu Pejuang Subuh, sebuah komunitas yang mempunyai perhatian terhadap kemashalatan umat mengajak agar masyarakat Indonesia, khususnya muslim membersihkan diri dan jiwa.

“Umat Islam diharapkan membersihkan diri & jiwa (tazkiyatun nafs) agar diberi petunjuk dan kekuatan melalui shalat subuh berjamaah,” kata Ketua Yayasan Pejuang Subuh Indonesia, Miskam Ayla di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Miskam berpesan agar umat Islam lebih rajin melangkahkan kakinya ke masjid atau musholla untuk meramaikan Subuh berjamaah terutama H-4 hingga Hari H. Semua dilakukan supaya Allah membimbing dan meridhoi bangsa Indonesia serta memberikan pemimpin yang adil dan amanah.

Perlu diketahui, Pejuang Subuh adalah sebuah komunitas yang mempunyai visi agar Shalat Subuh seramai Shalat Jumat.  Didirikan oleh 3 anak muda yaitu: Didot, Ilman dan Rico pada Ramadhan tahun 2012. Tersebar lebih dari 50 chapter dengan beranggotakan 500 ribu lebih anggota.

Program Pejuang Subuh adalah mengajak dan membangunkan umat agar mampu shalat subuh berjamaah 40 hari tidak terputus di masjid atau musholla. Komunitas bernafaskan religi ini sudah mengadakan 5 kali Silaturahim Nasional sejak 2015 dan Silatnas terakhir dilakukan Maret 2019 di Yogyakarta dan dihadiri ratusan Pejuang Subuh usia SD hingga dewasa. (des)


Komentar Pembaca