Jelang Pemilu Serentak, MUI Minta TNI dan Polri Bersikap Netral

Nasional  RABU, 10 APRIL 2019 | 11:55 WIB | Adhes Satria

Jelang Pemilu Serentak, MUI Minta TNI dan Polri Bersikap Netral

Moeslimchoice | Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendorong TNI dan Kepolisian RI untuk menjalankan tugas menjaga dan mengawal pelaksanaan Pemilu 2019 agar berjalan lancar, tertib, dan aman. Pelaksanaan tugas TNI dan Polri yang optimal akan sangat membantu warga masyarakat mendatangi TPS dalam suasana senang, gembira, dan suka cita.

“Pimpinan dan aparat TNI dan Polri sebagai alat negara dan ASN sebagai abdi negara hendaknya dapat bersikap netral, tidak memihak kepada kepentingan politik tertentu,” tegas Wakil Ketua Umum MUI, Prof. Dr. KH. Yunahar Ilyas, dalam Jumpa Pers di Gedung  Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Pusat, Jakarta, Selasa (9/4/2019) siang.

MUI juga mendorong sekaligus mengingatkan media/pers, baik cetak maupun elektronik, imtuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya meliput dan memberitakan tentang pemilu secara obyektif, adil, berimbang, dan netral.

“Marilah kita menyongsong dan mengiringi pelaksanaan Pemilu 2019 pada 17 April 2019 dengan iringan doa kepada Allah SWT. Semoga berjalan demokratis, lancar, tertib, aman serta rakyat mendapatkan pemimpin yang mampu menjaga amanah rakyat selama lima tahun ke depan dan mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi umat dan bangsa. Aamin ya Robbal alamin,” doa Yunahar. (des)


Komentar Pembaca