Amitabh Bachchan Tolak Peran Sebagai Orang Pakistan

Bollywood  SELASA, 09 APRIL 2019 | 17:25 WIB

Amitabh Bachchan Tolak Peran Sebagai Orang Pakistan

Foto/net


Moeslimchoice. Hubungan dua negara bertetangga, India dan Pakistan memang tak pernah harmonis. Bahkan belakangan ini hubungan mereka kian memanas dengan saling menyerang satu sama lain. 

Dan hubungan itu rupanya berpengaruh juga di dunia perfilman India alias Bollywood. Baru-baru ini, megastar Amitabh Bachchan dikabarkan telah menolak sebuah peran yang mengharuskannya berperan sebagai orang Pakistan.

Pemenang piala Oscar dalam kategori Sound Designer, Resul Pookutty sejak dua tahun lalu menawarkan peran kepada Amitabh Bachchan. Namun hingga awal 2019 ini belum juga mendapat jawaban pasti dari Big B (panggilan akrab Amitabh Bachchan). 

Proyek yang belum diberi judul ini, merupakan proyek perdana bagi Resul, yang ingin memulai debutnya sebagai seorang sutradara. Setelah dua tahun, Resul pun ingin segera melakukan syuting, hingga dia kembali meminta Big B untuk memberikan kepastian. 

"Resul telah berdiskusi dengan Big B tentang naskah dan cerita film yang merupakan debutnya sebagai sutradara selama dua tahun ini. Big B sangan menyukai pesan perdamaian di film kisah cinta antara India dan Pakustan ini.  Sayangnya, karena hubungan India dan Pakistan memburuk, Big B pun akhirnya memutuskan menolak film tersebut," ujar sebuah sumber.

 Dan memang harus demikian. Mengapa aktor sekelas Amitabh Bachchan harus berperan dalam peran yang penuh kontroversi? Dengan ikut terlibat di film yang penuh dengan unsur-unsur radikal yang pada akhirnya akan membuatnya dituduh sebagai Anti-Nasional? Tuduhan yang juga pernah dialami dua superstar Bollywood lainnya, Shah Rukh Khan dan Aamir Khan. [mel


Komentar Pembaca