Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pembajakan Mobil Pertamina

BERITA  SELASA, 19 MARET 2019 | 18:30 WIB

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pembajakan Mobil Pertamina

Mobil tangki pertamina

MoeslimChoice | Polisi telah menetapkan tersangka kasus pembajakan mobil tangki Pertamina. Dengan orang-orang yang ikut terlibat dan sudah diamankan sebanyak sepuluh orang.

"Jadi semalam ada 10 orang yang kita amankan. Dari hasil pemeriksaan semalam, 2 orang ditetapkan sebagai tersangka," kata Kapolres Jakut Kombes Budhi Herdi saat di konfirmasi, Selasa, 19/3/19.

Budhi mengatakan mereka ditangkap di Plumpang, Jakarta Utara, dan salah satu yang diamankan itu merupakan orang yang merencanakan pembajakan. "Tadi malam M dan N sudah jadi tersangka, N itu yang merencanakan ngambil mobil tangki," kata Budhi Herdi.

Budhi mengatakan awalnya polisi mendatangi tempat para pelaku untuk memeriksa saksi. Dari pemeriksaan saksi itulah diketahui peran pelaku.

"Di situ kan ada tempat mereka kumpul posko kita datangi ke sana. Kita nggak tahu yang mana sebagai pelaku tadinya kita hanya mau periksa sebagai saksi saja, dari riksa saksi berkembang dan akhirnya menemukan peran," tuturnya.

Budhi menerangkan, N merupakan sosok yang sering jadi korlap aksi dan sering berdemonstrasi. Pelaku membajak mobil tangki itu untuk mencari perhatian.


Komentar Pembaca