Kegiatan Perangi Hoax, Polri Rangkul Milenial

Daerah  SENIN, 18 MARET 2019 | 12:30 WIB

Kegiatan Perangi Hoax, Polri Rangkul Milenial

Kegiatan Milenial/net.

MoeslimChoice | Maraknya kabar bohong (hoax) menjadi salah satu ancaman bagi kutuhan bangsa. Pernyataan ini adalah yang di kwatirkan Maraknya kabar bohong (hoax)Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal.

Dia mengaku hoax tumbuh subur di media sosial dan milenial riskan terpapar hoax. "Kita tahu pengguna media sosial yang aktif itu rata-rata anak muda, mereka perlu diberi literasi atau pemahaman tentang hoax agar mereka tidak salah bersikap saat menerima hoax," ujar Iqbal Senin, 18/3/19.

Iqbal mengaku berinisiatif merangkul dan menjauhkan milenial dari hoax lewat interaksi, yaitu dengan mengadakan Festival Milenial Antihoax Divisi Humas Polri. Lewat kegiatan itu katanya bisa buat Milenial itu enjoy.

"Jadi penyampaian pesannya melalui kegiatan itu, supaya anak muda juga enjoy. Kami adakan 3 on 3 basketball, lomba mural, dan kontes photobooth, semua lomba pastinya bertema antihoax, misalnya mural itu temannya 'milenial vs hoax', " jelas Iqbal.

Festival Milenial Antihoax terdiri dari kompetisi olahraga, seni, dan panggung hiburan. Pada Minggu, 17/3/19, di Plaza Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakpus.

Acara tersebut diawali senam zumba yang diikuti Wakapolri Komjen Ari Dono, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, aktor Baim Wongs dan siswa-siswi SMA/SMK. Kemudian Baimm Wong memimpin para remaja dan pemuda-pemudi di lokasi untuk mendeklarasikan diri sebagai milenial antihoax.


Komentar Pembaca