Dua Paslon Fokus di Stunting dan BPJS

Polhukam  SABTU, 09 MARET 2019 | 14:20 WIB

Dua Paslon Fokus di Stunting dan BPJS

MoeslimChoice  | Kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menunjukan visi misi dalam bertanggung jawab dalam soal mensejahterakan bangsa terkait di bidang kesehatan. Masing-masing sudah memiliki upayanya.

Jokowi-Ma'ruf akan berfokus pada pengurangan angka stunting. Sedangkan Prabowo-Sandi akan fokus memperbaiki Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan dalam diskusi 'Menuju Debat III: Menakar Visi Kesehatan' di d'Consulate Resto and Lounge, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu, 9/3/19. Setiap TKN menyampaikan visi misinya paslonnya masing-masing.

"Kami dari TKN tentu akan melanjutkan program kesehatan yang sudah berjalan baik. Sudah mempunyai indikator peningkatan outcome seperti stunting turun 7 persen, jaminan kesehatan, pemerataan fasilitas kesehatan dengan mengirimkan tenaga kesehatan di wilayah untuk pemerataan," ujar anggota TKN Hasbullah Thabrany.

Hasbullah menyinggung program percepatan pembangunan infrastruktur di era Presiden Jokowi. Hal itu disebutnya akan lebih memudahkan pemerataan layanan kesehatan hingga ke pelosok daerah.


Komentar Pembaca