Masa Protes Soal Ahmad Dhani, Agar Dikabulkan Kebebasannya

BERITA  SABTU, 09 MARET 2019 | 10:20 WIB

Masa Protes Soal Ahmad Dhani, Agar Dikabulkan Kebebasannya

Foto/net.

MoeslimChoice | Kelompok massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Hoax & Hate Speech memprotes pengadilan soal Ahamad Dhani. Mereka ingin jika pengadilan gegabah mengabulkan penangguhan penahanan musisi sekaligus politisi Partai Gerindra Ahmad Dhani.

Menurut mereka tidak ada alasan yang mendesak atau urgen untuk mengabulkan penangguhan penahanan Dhani. "Semoga ada efek jera buat Dhani agar bisa menjaga lisannya," kata Koordinator aksi Prisko dalam keterangan tertulis, Sabtu, 9/3/19.

Gerakan bersama itu digelar pada lokasi jalanan di Pengadilan Tinggi Negeri Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat, 8/3/19. Di sela-sela aksi, massa membagikan bunga sebagai simbol kedamaian. Dan pengamen jalanan menyuguhkan nyanyian tolak hoax dan ujaran kebencian.

"Pengamen jalanan punya pesan kepada Ahmad Dhani agar kembali ke habitatnya (musisi), bukan sebagai politisi, sekarang namanya jadi rusak," terang Prisko.
Menurutnya, ini kesempatan bagi Dhani untuk bertaubat supaya bisa menjaga lisan dan perbuatannya.

"Ini bukan kriminalisasi apalagi mengada-ada, jelas ada perbuatannya yang jadi bukti sehingga memenuhi unsur dan pasal yang diterapkan. Sebaiknya legowo saja Dhani," ungkapnya.

Lebih jauh, Prisko berpesan kepada Dhani untuk tidak sembarangan mengeluarkan pernyataan, dan jika ingin tetap menjadi politisi belajarlah yang benar. "Jaga lisanmu dengan kata-kata menyejukkan, kami yakin karma itu ada," tutupnya.


Komentar Pembaca