Kornas BPJS: Pemerintahan Jokowi Langgar UU BPJS

Berita  RABU, 30 JANUARI 2019 | 09:50 WIB

Kornas BPJS: Pemerintahan Jokowi Langgar UU BPJS

Kantor Taspen.

MoeslimChoice | Jokowi kian ini kerap disebut melakukan kesalahan. Antara lain Jokowi telah menerbitkan sejumlah peraturan pemerintah (PP) di bidang jaminan sosial ketenagakerjaan.

Seperti yang dikatakan Koordinator Nasional Masyarakat Peduli Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (Kornas MP BPJS), Hery Susanto menyebut jokowi mengeluarkan PP berjumlah empat di bidang ketenagakerjaan.

"Dengan memberlakukan empat PP tersebut, pemerintahan Jokowi telah melanggar UU SJSN, UU BPJS dan UU ASN," ucapnya dalam  keterangan tertulis seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Selasa, 29/1/19.

Hery menambahkan, Bagaimana tidak tentang BPJS sendiri telah menegaskan bahwa pengelolaan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP) sebagai kewenangan dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Bukanlah PT Taspen dan PT Asabri," sebutnya. Menurutnya Jokowi jika taat perintah UU, jangan membuat blunder peraturan perundang-undangan yang tidak sinergi dengan amanat UU.

"Rezim Jokowi ini tidak konsisten dan selalu melanggar UU, terus produksi kebijakan yang tidak sinkron dan bertabrakan antar peraturan perundang-undangan terkait," sambungnya.



Komentar Pembaca
Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:05

Bubarkan Fpi

Bubarkan Fpi

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:55