PKB Miskin Kader Berkapasitas Tapi Minta Jatah 10 Menteri

POLKAM  SELASA, 29 JANUARI 2019 | 05:00 WIB

PKB Miskin Kader Berkapasitas Tapi Minta Jatah 10 Menteri

Moeslimchoice - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diyakini tidak akan mampu memenuhi 10 jatah menteri seperti yang dimintakan ketua umumnya Muhaimin Iskandar. 

Sebab, kader-kader PKB belum memiliki kemampuan yang mumpuni.

Menurut pengamat politik Bin Firman Tresnadi, mestinya, sebelum meminta jatah menteri ke petahana Presiden Joko Widodo, Cak Imin terlebih dulu mengevaluasi kinerja kadernya yang saat ini masih duduk di Kabinet Kerja.

"Karena dari empat menteri asal PKB sekarang tak satu pun menunjukkan prestasi yang luar biasa, biasa-biasa saja. Bahkan, menpora harus berurusan dengan KPK," jelasnya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (28/1).

Maka dari itu, Bin Firman tidak yakin kalau PKB akan mampu menyiapkan 10 kader untuk menduduki posisi menteri. Saat ini PKB miskin akan kader yang berpikiran maju, progresif, serta memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk menduduki kursi menteri.

"Sehingga jika benar Jokowi memberi PKB 10 jatah menteri yang pusing PKB sendiri karena PKB tak mampu mengisi 10 slot jatah menteri-menteri tersebut," tegas Bin Firman yang juga direktur eksekutif Indonesia Development Monitoring (IDM). (Ang)


Komentar Pembaca