Komisi DPR III Periksa Kesiapan Pemilu di Lapas

NASIONAL  SELASA, 08 JANUARI 2019 | 12:50 WIB

Komisi DPR III Periksa Kesiapan Pemilu di Lapas

Adies Kadir/Net.

MoeslimChoice | Persiapan menjelang pemilihan umum serentak menjadi sorotan dari beberapa pihak. Anggota Komisi III DPR RI Adies Kadir menjalani pemantauan untuk kesiapan pemilu 2019, khususnya  daftar pemilih tetap (DPT).

Legislator asal Surabaya itu akan melakukan DPT di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Surabaya, di Porong, Sidoarjo, Jawa Timur. Sebelumnya, Adies menemukan adanya DPT yang tidak sesaui dengan jumlah penghuni yang terekam E-KTP.

"Tujuannya, supaya seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) bisa menyalurkan hak suaranya sebagai Warga Negara. Saya sudah koordinasi dengan Menkumham dan Mendagri," ucap Adies ini, Senin, 7/1/19.

"Saat ini berjumlah 219 orang. Sedangkan, penghuni yang sudah terekam KTP-e sejumlah 621 orang (Dispendukcapil Surabaya) dan 144 orang (Dispendukcapil Sidoarjo)," sambungnya.

Politisi Partai Golkar itu meminta Kantor Imigrasi Surabaya untuk melihat layanan. Setelah itu dia meminta pelayanan masyatakat selalu ditingkatkan, terutama dalam merespon kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks.

"Apalagi, jika gedung layanan yang sudah 50 persen sudah selesai dibangun. Sekarang saja, meski baru separuh tapi pelayanannya sangat memuaskan, nanti kalau sudah jadi harus lebih baik lagi," imbuh Adis.


Komentar Pembaca