Tiga Tahun Beroperasi, RS Ini Gunakan Teknologi Medis untuk Persingkat Waktu Pemulihan

Kesehatan  MINGGU, 16 DESEMBER 2018 | 13:21 WIB

Tiga Tahun Beroperasi, RS Ini Gunakan Teknologi Medis untuk Persingkat Waktu Pemulihan

Perayaan HUT ke-3 Ciputra Hospital CitraGarden City

Moeslimchoice. Diusianya yang ke-3 tahun, rumah sakit Ciputra Hospital CitraGarden City telah memiliki berbagai layanan unggulan. Diantaranya, mereka telah menggunakan teknologi medis untuk mempersingkat waktu pemulihan, serta kenyamanan pasien melalui layanan pembedahan dengan luka minimal (minimal surgery invasive).

MC Award 2

Selain itu, Ciputra Hospital CitraGarden City juga telah memiliki fasilita pelayanan jantung yang meliputi kegawatdaruratan, diagnostik, maupun terapeutik dengan menggunakan fasilitas kateterisasi jantung yang didukung oleh tim medis yang kompeten dan kolaboratif.

"Fasilitas kateterisasi ini digunakan juga untuk diagnostik dan terapeutik gangguan pembuluh darah otak yang ditangani oleh dokter spesialis neurointervensi," kata Direktur Ciputra Hospital CitraGarden City dr. G.A Kusmiati, MARS, di sela-sela puncak perayaan HUT rumah sakit tersebut, Sabtu (15/12).

Selain layanan jantung, lanjutnya, RS yang merupakan bagian dari Ciputra Group ini, juga menyediakan Women and Children Center yang didukung dokter spesialis kandungan dan kebidanan, dokter spesialis anak, dokter spesialis kulit kelamin dan kecantikan, dokter spesialis rehabiltasi medis, dokter spesialis psikiatrik serta dokter spesialis gizi klinik.

“Kami juga menggunakan teknologi medis untuk mempersingkat waktu pemulihan, serta kenyamanan pasien melalui layanan pembedahan dengan luka minimal (minimal surgery invasive),” katanya.

Ciputra Hospital CitraGarden City juga memiliki pusat layanan uji tapis kesehatan yang memberikan paket layanan Medical Check Up yang sesuai kebutuhan masyarakat dengan konsep health and happiness.

Berada di kawasan perumahan CitraGarden City, Jakarta Barat, Ciputra Hospital CitraGarden City merupakan fasilitas layanan kesehatan bagi warga perumahan seluas 450 hektar khususnya, dan masyarakat DKI Jakarta, serta provinsi lain pada umumnya.

"Ciputra Hospital CitraGarden City telah pula bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Jasa Raharja sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja dan Lalu Lintas, sehingga seluruh pelayanan trauma dapat dimanfaatkan seluas-luasnya oleh perusahaan, karyawan maupun masyarakat pengguna jalan," terang dia.

Sedangkan Direktur Ciputra Healthcare, Veimeirawaty Kusnadi menambahkan, Ciputra Hospital CitraGarden City merupakan rumah sakit yang ditujukan untuk melayani kesehatan masyarakat Jakarta Barat, sekaligus menjadi pusat rujukan bagi rumah sakit dan fasilitas kesehatan lain yang bernaung di bawah Ciputra Healthcare.

"Dengan fasilitas dan peralatan medis yang modern dan lengkap, didukung oleh para dokter spesialis, dokter umum, perawat dan seluruh staf yang professional, serta melayani dengan hati sesuai motto Care For Your Health & Happiness, harapan kami Ciputra Hospital dapat menjadi solusi dan pilihan bagi masyarakat yang memerlukan layanan kesehatan," tutur Veimeirawaty Kusnadi.

Sementara menurut ketua HUT Ciputra Hospital CitraGarden City ke-3,  dr. Zainuddin, Sp.JP, berbagai acara digelar untuk memeriahkan acara RS ini, diantaranya Seminar Awam dengan tema "Simanis Berujung Kronis", Donor Darah kerjasama Ciputra Hospital dengan Estate Management CitraGarden City, Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit yang bekerjasama dengan Yayasan Smile Train Indonesia, dan Seminar Medis "Kegawatdaruratan Kardio Serebrovaskular".

"Di puncak acara perayaan digelar acara Colour Run 5K yang diikuti lebih dari 1000 peserta dimeriahkan live band dan colour war; Lomba mewarnai untuk anak TK dan SD yang diikuti oleh 200 peserta; Lomba Fashion Show untuk anak dengan usia 4-10 tahun yang diikuti oleh 30 peserta; HUT Ceremonial yang dihadiri lebih dari 150 tamu undangan," terangnya [zul].


Komentar Pembaca