Pak JK Meraih Penghargaan Moeslim Choice Award

Moeslim Choice Award  RABU, 12 DESEMBER 2018 | 20:30 WIB

Pak JK Meraih Penghargaan Moeslim Choice Award

Wapres HM Jusuf Kalla di acara Silaknas ICMI, Bandarlampung.

MoeslimChoice | Wakil Presiden Republik Indonesia, HM Jusuf Kalla mendapat penghargaan pengabdian sepanjang hayat (Lifetime Achievement Award) dari MoeslimChoice. Putra terbaik dari timur Indonesia ini dinilai telah mencurahkan waktu, sumber daya, dan gagasan yang luar biasa untuk merawat keislaman dan keindonesiaan sepanjang perjalanan hidupnya.

Dua kali menjabat Wakil Presiden RI, JK, demikian panggilannya, terkenal sebagai pencetus sejumlah perjanjian damai di level konflik lokal maupun internasional. "Pak JK telah mengabdikan hidupnya untuk  membangun kualitas umat dalam kehidupan berbangsa, baik dalam gagasan maupun tindakan nyata," ungkap Ketua Panitia MoeslimChoice Award, Zulfahmi Jamba, di acara penyerahan penghargaan yang berlangsung di Ballroom Pullman Hotel, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu malam, 12/12/18.

JK juga dinilai sangat hirau terhadap pentingnya penguasaan ilmu dan teknologi agar umat Islam Indonesia sanggup berperan dalam Revolusi Industri jilid 4. Misalnya, ia mengarahkan pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia agar umat Islam dapat meningkatkan ilmu pengetahuannya.

Selaku Wapres maupun Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, kata Zul, Pak JK telah menjaga Bhinneka Tunggal Ika. Bersamaan dengan itu, sambungnya, JK juga berupaya menekan arus radikalisme, intoleransi, dan diskriminasi.

Acara penyerahan penghargaan untuk JK berlangsung seiring peringatan Milad I MoeslimChoice yang mengelola portalberita, majalah, dan siaran TV Digital. Laporan langsung acara ini disiarkan di layar digital moeslimchoice.tv.


Komentar Pembaca