Rencana Demo Kualitas Kesehatan di Balaikota

Kesehatan  SELASA, 20 NOVEMBER 2018 | 13:10 WIB | Warni Arwindi

Rencana Demo Kualitas Kesehatan di Balaikota

Balaikota Jakarta

MoeslimChoice | Relawan Kesehatan Indonesia DKI Jakarta mempunyai rencana unjuk rasa. Demo itu akan dilakukan di Balaikota besok siang.

MC Award 2

Dari unjuk rasa tersebut menyangkut perubahan kualitas kesehatan di ibukota. Kata Konsultan pendamping wilayah Rekan Indonesia DKI Jakarta, M. Tiana Hermawan, Selasa, 20/11/18.

Dia menyatakan "Pelayanan kesehatan pada warga belum menunjukkan perubahan ke arah perbaikan," ujarnya. Dia menyebut RSUD masih mempersulit persoalan kebutuhan kamar rawat inap, jadwal operasi yang ditunda-tunda, hingga warga kesulitan mengakses fasilitas, seperti seperti ICU, ICCU, HCU, NICU dan PICU.

Bahkan ada RSUD yang menahan bayi karena orang tuanya tidak mampu membayar biaya persalinan dan mengancam akan memberi bayinya ke panti sosial. "DKI sebagai ibukota negara sudah seharusnya mewujudkan pelayanan kesehatan yang optimal sebagai upaya menuju Indonesia Sehat," tuturnya.

Pergantian kekuasaan DKI seharusnya mewujudkan pelayanan kesehatan yang optimal. Namun dengan pergantian Gubernur yang dipimpin Fauzi Bowo, pelayanan kesehatan yang dilakukan hanyalah sebatas pencitraan dalam media dan angka-angka survei.

Kondisi saat ini, DKI dipimpin oleh Anies Baswedan yang meneruskan masa jabatan sebelumnya. Dan mempertahankan posisi dan kondisi demi menjaga aturan dalam pengadaan dan pembangunan di program kesehatan DKI.

Anies juga dikepung oleh orang-orang birokrasi lama. Yang tugasnya menguatkan pencitraan kondisi yang semakin memburuk dengan tujuan tetap dapat menempati posisi strategis dalam pemerintahan Anies.

"orang birokrasi kesehatan DKI hanya sibuk mengatur bagaimana kroni-kroni mereka bisa ditempatkan dalam posisi strategis demi menjaga dan menghilangkan dugaan korupsi yang ada. Selain itu juga untuk mengeruk proyek proyek kesehatan di APBD 2019," ucapnya.


Komentar Pembaca