Sebelum "Thugs Of Hindostan", Ini 5 Film Aamir Khan yang Box-Office

Bollywood  RABU, 07 NOVEMBER 2018 | 17:50 WIB | Melati Tagore

Sebelum

Foto/net

Moeslimchoice. Superstar Aamir Khan dikenal sebagai aktor yang perfectionis. Sejak film 'Lagaan' (2001), Aamir Khan benar-benar selektif dalam memilih film. Jika tak ada peran yang bagus, dia pun rela tak bermain film meski harus menunggu lama. Dan Aamir selalu komitmen dengan janjinya. Maka tak aneh, jika kadang dalam waktu satu tahun, Aamir hanya membintangi satu buah judul film saja. namun selalu meraih box-office.

Dan kini saat film terbarunya akan beredar, nama Aamir Khan kembali mencuat. Namanya kembali menjadi pembicaraan, dan fans-fansnya pun sudah tak sabar untuk menonton aksinya yang memang luar biasa. 

Akhir tahun 2018 ini, Aamir Khan akan kembali menjumpai penggemarnya lewat film besarnya 'Thugs Of Hindostan' karya Aditya Chopra. Film yang menjadi film perdananya yang berakting bareng megastar Amitabh Bachchan ini, diprediksi bakal meraih box-office. 

Lalu bagaimana dengan film-film Aamir Khan sebelumnya? Berikut lima film terakhir Aamir Khan yang meraih box-office menurut Indianexpress.com:

1. Secret Superstar (2017)
Aktris Zaira Wasim mendampingi Aamir Khan sebagai pemeran utama dalam film ini. Aamir Khan berperan sebagai seorang superstar yang memotivasi Zaira dalam meraih impian-impiannya. Film diproduksi oleh dibawah bendera rumah produksi milik Aamir Khan dan disutradarai oleh sutradara debutan Advait Chauhan. Film meraih keuntungan sebesar 63.40 Crore Rupee (Rp 126,8 miliar).

2. Dangal (2016)
'Dangal' merupakan film biopic tentang kehidupan seorang pegulat bernama  Mahavir Singh Phogat yang diperankan oleh Aamir Khan beserta dua putrinya yang juga menjadi pegulat wanita, Geeta Phogat (yang diperankan oleh Fatima Sana Sheikh) dan Babita Kumari (Yang diperankan oleh Sanya Malhotra). 

Demi perannya tersebut, Aamir rela menaikkan berat badannya hingga 90 kg dari berat dia yang sebenarnya 73 kg. Dan usahanya tersebut tak sia-sia karena film yang disutradarai Nitesh Tiwari itu meraih blockbuster dan meraih keuntungan kurang lebih sekitar 387,4 Crore Rupee (Rp  774,8 miliar).

3. Peekay/PK (2014)
Di film karya Rajkumar Hirani ini, Aamir Khan benar-benar tampil beda sebagai manusia langka. Perannya yang unik namun menggelitik dan mengandung banyak pesan moral, membuat film meraih sukses besar. Film yang juga dibintangi aktris Anushka Sharma dan Sushant Singh Rajput ini berhasil meraih keuntungan sebesar 340.8 Crore Rupee (Rp 681,6 miliar).

4. Dhoom 3 (2013)

Film yang merupakan franchise dari seri 'Dhoom' yang diproduksi Yash Raj Films ini selalu meriah sukses, mulai dari 'Dhoom', 'Dhoom 2' hingga 'Dhoom 3'. Meski perannya dalam 'Dhoom 3' adalah peran negatif alias jahat, namun  sosok Aamir Khan tetap digilai para penggemarnya. Buktinya film meraih hits.

Film yang disutradarai oleh Vijay Krishna Acharya dan juga dibintangi Abhishek Bachchan, Uday Chopra dan Katrina Kaif ini berhasil meraih keuntungan sebesar 284,3 Crore Rupee (Rp 568,6 miliar) 

5. Talaash (2012)
Meski film juga dibintangi sederet artis top seperti Rani Mukherji dan Kareena Kapoor, namun film karya Reema Kagti ini tak sebox-office film Aamir Khan setelah film ini. 

Keuntungan yang diraih Film yang diproduksi oleh Aamir Khan Productions dan Excel Entertainment ini tak mencapai 100 Crore (Rp 200 miliar) melainkan hanya 93.4 Crore Rupee (Rp 186,8 miliar). Meski begitu, film tetap meraih untung karena film hanya berbudget sekitar 40 Crore Rupee (Rp 80 miliar). 

 
  
 


Komentar Pembaca