Gerindra Ungkap Belum Adakan Pertemuan dengan PKS Guna Bahas Cawagub

Pilkada  JUMAT, 19 OKTOBER 2018 | 16:00 WIB | Warni Arwindi

Gerindra Ungkap Belum Adakan Pertemuan dengan PKS Guna Bahas Cawagub

Soal Pengganti Sandiaga Uno, Gerindra Deal dengan PKS?

MoeslimChoice | Wakil Ketua Partai Gerindra Syarif mengungkapkan belum pernah mengadakan pertemuan khusus dengan pihak PKS untuk membahas posisi Wakil Gubernur yang kosong karena ditinggalkan Sandiaga Uno.
Syarif ada rencana melakukan pertemuan dengan pimpinan PKS untuk membahas posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang kini menjadi barang rebutan antara kedua partai tersebut.

MC Award 2

"Sudah beberapa kali mencoba menjajaki komunikasi tetapi belum juga terjadi, sampai sekarang belum ada pertemuan. Kita cuma menjajaki momentum yang selalu tidak pas dari dua pimpinan," kata Syarif Jumat, 19/10/18).

Wakil Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta itu menjelaskan, yang membuat lama pemilihan pengganti Sandiaga itu bukan karena PKS dan Gerindra punya calon masing-masing, tetapi tentang pembahasan Tata Tertib yang masih kuat dibahas di DPRD DKI.

Mengenai Pasal UU pemilu Kepala Daerah menjelaskan setiap partai pengusung mengusulkan dua orang calon Wakil Gubernur melalui Gubernur untuk dipilih dalam rapat paripurna DPRD Provinsi.
Posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta kosong sejak 27/08/18 setelah Sandiaga memundurkan diri. Dua pantai pengusung yaitu Gerindra dan PKS memiliki calon masing-masing untuk mendapampingi Anies Baswedan.


Komentar Pembaca