Soal Wagub DKI, PKS Yakini Komitmen Prabowo

Pilkada  KAMIS, 27 SEPTEMBER 2018 | 20:35 WIB | Mega Puspita

Soal Wagub DKI, PKS Yakini Komitmen Prabowo

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid

MoeslimChoice | Munculnya nama-nama dari Gerindra yang digadang-gadang akan mengisi kekosongan kursi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, belum memberikan kekhawatiran bagi Partai Kesejahteraan Sejahtera (PKS).

Bahkan, PKS menyatakan masih percaya akan komitmen Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto yang akan memberikan kursi tersebut kepada PKS.

"Kami masih mempercayai tentang apa yang menjadi komitmen Pak Prabowo yang telah diberikan kepada Salim ketua syuro dan ketua PKS (Sohibul Iman) dan kita lihat saja ke depan gimana jadinya," ujar Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW), saat ditemui di Gedung DPR RI, Kamis (27/9/2018).

HNW bahkan mengatakan, sejauh ini, PKS masih memegang komitmen untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Bahkan, soliditas antara kedua partai pengusung Capres-cawapres 2019, kata HNW masih terjaga dan belum terganggu lantaran adanya perebutan kursi Wagub DKI tersebut.

"Sejauh ini belum mengganggu ya, tapi kalau berkelanjutan saya gak tau gmna akhirnya nanti," singkatnya.

Meski demikian, jika Gerindra pada akhirnya kekeuh untuk mengisi kekosongan kursi Wagub DKI, dirinya tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi kedepannya.

"Saya tidak tahu bagimana akhir dari pada pak Prabowo. Kita tunggu saja, karena pada akhirnya sesuai dengan aturan UU. 'Kan yang mencalonkan Cagub-Cawagub adalh gabungan partai politik Gerindra dan PKS. PKS sudah selesai sikapnya, sekarang kita tunggu sikap daripada Gerindra," pungkasnya.

Hingga saat ini, kandidat yang direkomendasikan oleh PKS untuk mengisi kekosongan kursi Wagub DKI masih dua nama, yakni mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.

Sedangkan, nama-nama yang muncul dari Gerindra dan digadang untuk menduduki kursi tersebut ialah M Taufik, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Rani Mauliani, serta Ahmad Riza Patria. [yhr]


Komentar Pembaca