Prabowo dan Duo Baswedan

Polhukam  RABU, 25 JULI 2018 | 17:11 WIB

Prabowo dan Duo Baswedan

Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Novel Baswedan

MoeslimChoice | Duo Baswedan, yakni Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, atau penyidik KPK, Novel Baswedan, sangat potensial untuk dipasangkan dengan Prabowo Subianto sebagai cawapres pada Pilpres 2019.

Pasalnya, selain duo Baswedan tersebut bukan kader Partai Gerindra, PKS, dan PAN, keduanya juga diyakini dapat mendukung Prabowo untuk memenangi Pilpres 2019 dengan mendongkrak perolehan suara.

"Saat ini alotnya penentuan cawapres Prabowo karena baik PKS maupun PAN sebagai mitra koalisi Gerindra saat Pilpres, menginginkan posisi itu. Kalau Anies atau Novel yang dipilih, saya yakin bisa jadi solusi," kata Ketua Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar), Sugiyanto, Rabu (25/7).

Sugiyanto menilai, Anies dan Novel layak diperhitungkan karena keduanya memenuhi tiga persyaratan untuk dipilih. Ketiga persyaratan dimaksud adalah populer, dapat menarik simpati kaum ibu dan pemilih pemula, serta clean and clear.

Meski demikian, aktivis yang akrab disapa SGY ini mengakui kalau setelah Presiden Jokowi menerbitkan PP Nomor 32 Tahun 2018, yang menyatakan bahwa gubernur yang maju sebagai capres atau cawapes harus seizin presiden, peluang Anies untuk menjadi cawapres Prabowo mungkin terganjal, sehingga peluang terbesar akhirnya ada pada Novel.

"Saya yakin Novel dapat menjadi Cawapres yang bagus bagi Prabowo. Memang, saat ini dia punya masalah dengan matanya. Tapi, seiring dengan berjalannya waktu, masalah itu akan membaik," pungkasnya. [dodo]


Komentar Pembaca