KPU Diminta Bersihkan 1,2 Juta Pemilih Siluman di Ibu Kota

Daerah  MINGGU, 22 JULI 2018 | 12:10 WIB

KPU Diminta Bersihkan 1,2 Juta Pemilih Siluman di Ibu Kota

Ahmad Sulhy dan Partono di KPU DKI.

Moeslimchoice | DPD Partai Gerindra DKI Jakarta menyerahkan hasil temuan daftar pemilih sementara (DPS) Pemilu 2019 yang diduga invalid dan ganda, ke KPU dan Bawaslu DKI Jakarta. Penyerahan dilaksanakan oleh Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Sulhy, dan jajaran pengurus partai. Sementara, dari pihak KPU DKI yang menerima adalah komisioner KPU DKI Partono.

Menurut Sulhy, Partai Gerindra DKI menyampaikan daftar temuan DPS invalid dan ganda sebanyak 1,2 juta lebih. Selain ke KPU DKI, daftar itu juga akan disampaikan kepada Bawaslu DKI dan menyusul kepada Dinas Dukcapil DKI pada Senin, 23/7/18.

 

“Kami berharap pleno penetapan DPSHP di tingkat KPU Kota dan Kabupaten yang serentak dilaksanakan besok, harus memperhatikan temuan kami ini, sehingga data yang jelas invalid dan ganda tersebut dapat bersih,” kata Sulhy di Kantor KPU DKI, Sabtuu, 21/7/18.

Sulhy meminta, temuan invalid dan ganda dari partai Gerindra segera ditindaklanjuti oleh KPU DKI, dan pihaknya juga mengharapkan kejelasan status hak pilih untuk warga binaan Lapas dan Rutan yang ada di Jakarta.

"Yang pasti Gerindra DKI akan mengawal secara kritis data pemilih hingga ditetapkan DPT Pemilu 2019, jangan biarkan siluman dapat hak pilih dong,” tandas politisi muda ini. [dodo]


Komentar Pembaca
Jk Sebut Masjid Sebagai Pusat Peradaban

Jk Sebut Masjid Sebagai Pusat Peradaban

Kamis, 09 Juli 2020 | 22:25

Muslimah Inggris Dinobatkan Sebagai Dokter Terbaik
New Normal New Ideas

New Normal New Ideas

Minggu, 05 Juli 2020 | 02:30