Koalisi PKS-Gerindra Tetap Lanjut, Meski Cawapres Prabowo Bukan Kader PKS

Polhukam  RABU, 11 JULI 2018 | 14:41 WIB

Koalisi PKS-Gerindra Tetap Lanjut, Meski Cawapres Prabowo Bukan Kader PKS

Aboe Bakar Al Habsy/net

Moeslimchoice. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipastikan akan terus bersama koalisi Partai Gerindra, meskipun Prabowo Subianto memilih cawapres bukan dari kadernya.

Hal itu ditegaskan oleh Politisi PKS, Aboe Bakar Al Habsyi menanggapi pernyataan Anggota Majelis Syuro, Tifatul Sembiring yang menegaskan partainya akan keluar dari koalisi dan memilih jalannya sendiri. Menurut Aboe Bakar, Tifatul hanya menguntungkan pendapat pribadi.

"Aduh saya tak tahu Tifatul ngomong apa. Karena di PKS semua punya gaya masing-masing. Ada gaya Abu Bakar, gaya Anies Matta, gaya Tifatul, macam-macam," katanya dalam sebuah diskusi di Jalan Jalan Veteran 1, Jakarta Pusat, Selas (10/7/2018).

Ditegaskan pria yang akrab disapa Habib ini, PKS tidak mungkin berpisah dengan Gerindra hanya karena kadernya tidak dipilih jadi pendamping Prabowo di Pilpres 2019 nanti.

"Nggak mungkin PKS akan jalan sendiri-sendiri itu nggak ada. PKS itu partai yang boleh dikatakan, intinya dia siap berkorban untuk NKRI ini sebagai keseimbangan demokrasi. Itu aja," pungkasnya. [rmol/zul]


Komentar Pembaca
Jk Sebut Masjid Sebagai Pusat Peradaban

Jk Sebut Masjid Sebagai Pusat Peradaban

Kamis, 09 Juli 2020 | 22:25

Muslimah Inggris Dinobatkan Sebagai Dokter Terbaik
New Normal New Ideas

New Normal New Ideas

Minggu, 05 Juli 2020 | 02:30