Indo Survey: Viktor B Laiskodat-Josef Naesoi Unggul di NTT

Pilkada  RABU, 27 JUNI 2018 | 19:20 WIB

Indo Survey: Viktor B Laiskodat-Josef Naesoi Unggul di NTT

Pasangan Viktor B Laiskodat - Josef Naesoi.

MoeslimChoice | Hasil hitung cepat (quick count) Indo Survey dan Strategy dalam Pilgub NTT menunjukkan pasangan calon gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat - Josef Naesoi meraih 37,04 persen. Pasangan ini sekaligus mengungguli tiga pasangan lainnya.

MC Award 2

"Ini merupakan data sementara yang masuk pada pukul 18.00 WITA," kata Direktur Eksekutif Indo Survey dan Strategy Hendrasmo kepada wartawan di Kupang, Rabu 27/6/18. Dia mengatakan jumlah suara tersebut hasil dari 86,45 persen suara yang diterima oleh pihak Indo Survey and Strategy.

Posisi kedua adalah pasangan Marianus Sae dan Emelia Julia Nomleni dengan jumlah suara sementara mencapai 25,61 persen. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Pasangan Benny K Harman dan Benny Litelnoni dengan jumlah suara mencapai 18,79 persen.

"Sementara posisi keempat ditempati oleh pasangan Esthon-Chris dengan jumlah suara yang dimiliki mencapai 18,55 persen," kata dia.

Dari hasil perhitungan cepat itu juga Indo Survey mencatat pasangan Viktor Laiskodat - Josef Naesoi menang telak di seluruh daratan pulau Sumba dengan jumlah suara berada di atas 40-an persen. Viktor Laiskodat yang diusung Partai NasDem dan Golkar unggul telak di pulau Timor dengan persentase suara terbanyak di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) mencapai 65 persen suara.

Sementara pasangan Marianus-Emelia dan pasangan Benny K Harman-Benny Litelnoni jumlah suara pemilih mendominasi di pulau Flores. Jumlah persentasenya tak jauh berbeda yakni berada pada angka 30-40 persen.

Lantas pasangan Esthon-Chris hasil perhitungan cepat sementara menunjukkan jumlah suara di sejumlah kabupaten masih berada jauh di bawah dari tiga pasangan calon lain. Secara kumulatif, perolehan suara di seluruh provinsi pun demikian.


Komentar Pembaca