Prikitiw, Iwan Bule Temui Aa Gym

Pilkada  KAMIS, 21 JUNI 2018 | 08:10 WIB

Prikitiw, Iwan Bule Temui Aa Gym

Pj Gubernur Jabar M Iriawan dan Aa Gym | Foto/Istimewa.

MoeslimChoice | Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Komjen (Pol) M Iriawan menemui pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT) KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Dalam kesempatan ini, Aa Gym menegaskan mengenai dukungannya terhadap keputusan Pemerintah yang menetapkan Iriawan yang dikenal juga sebagai Iwan Bule untuk sementara mengisi kekosongan kursi kepemimpinan di Jawa Barat.

 

Aa Gym juga berpesan kepada Iwan Bule. Pesannya, Iwan agar amanah menjalankan tugas mengisi kekosongan kursi kepemimpinan dan jangan ambil pusing dengan respons penolakan terhadap dirinya.

"Ya pesannya, sing sieun ka Alloh (takutlah kepada Allah). Jangan takut siapa-siapa selain ke Allah. Ujian dan cacian orang mah tidak ada apa-apanya kalau ikhlas menjalani amanah ini sebaik-baiknya, Insya Allah akan melindungi dan mengangkat derajatnya," ujar Aa Gym usai pertemuan dengan Iwan Bule di Bandung, Jawa Barat, Rabu 20/6/18.

Tidak hanya itu, Aa Gym mengingatkan Iriawan agar terus menjalin silaturami dengan para ulama selama menjalankan tugas sebagai Pj Gubernur Jawa Barat. Terlebih, penempatan Iriawan di Jawa Barat bertepatan dengan pelaksanaan pilkada serentak dan menjelang Pilpres 2019.

Menanggapi kontroversi pengangkatan Iwan Bule, Aa Gym berpendapat penetapannya sebagai Pj gubernur jangan sampai berlarut dengan perdebatan. Bahkan, lanjut Aa Gym, pelayanan pemerintah kepada masyarakat dan menjaga netralitas ASN di Pilkada serentak di 16 Kabupaten Kota dan Pilgub Jabar dengan situasi kondusif harus menjadi perhatian di bawah kepemimpinan Iriawan.

Aa Gym bilang, masyarakat maupun kelompok yang merasa tidak sepakat dengan penetapan Iriawan, lebih baik mengawasi kinerjanya sampai ditetapkannya gubernur definitif. "Pilkada seminggu lagi, saya menyimak polemik yang ada di media, kalau Aa menyarankan karena sekarang sudah dilantik mari kita kalau ada yang meragukan mari kita cermati sama-sama sikap beliau," ujar Aa Gym.

Bahkan, Aa Gym menyarankan kepada seluruh pihak berani mengingatkan Iriawan jika saat melaksanakan tugas Pj gubernur terdapat kekeliruan. "Kalau nanti ada yang didapati kurang berkenan atau bersalah, bantu ingatkan dengan cara yang baik. Tapi kalau ternyata beliau melaksanakan amanah ini seadil-adilnya, harus kita apresiasi," katanya.


Komentar Pembaca