Ratusan Ulama Berkumpul Dukung Khofifah-Emil

Pilkada  SENIN, 04 JUNI 2018 | 12:36 WIB

Ratusan Ulama Berkumpul Dukung Khofifah-Emil

Foto/net

MoeslimChoice. Hingga saat ini, dukungan terus mengalir untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Pada kali ini dukungan datang dari sekitar 380 ulama di 38 kabupaten/kota berkumpul di kediaman KH Asep Saifuddin Chalim, Pacet, Mojokerto.

MC Award 2

Para ulama dan berbagai ponpes besar tersebut memastikan penguatan dan meluaskan jangkauan seruan fatwa Fardhu Ain Masayikh (kyai-kyai) yang lebih dulu dilakukan di Sampang Madura 15 Mei lalu. Yakni agar pada tanggal 27 Juni 2018 nanti memilih paslon Khofifah-Emil Dardak di TPS masing-masing. Fatwa tersebut ditandatangani oleh seluruh hadirin yang datang.

“Acara ini adalah Holaqoh bersama para ulama, bersama Ibu Khofifah Indar Parawansa dan memilih draft Fatwa Fardhu ain yang akan dibahas untuk dipilih salah satu,” ujar KH Asep Saefudin Chalim, Minggu (3/6/18).

Alasan dari keluarnya fatwa Fardhu Ain memilih Khofifah-Emil ini tidak asal sembarangan keluar. Sejumlah ulama telah melakukan shalat Istiqoroh terlebih dulu sebelum membuat keputusan. Kyai Asep juga mengatakan, dasar pengeluaran fatwa ini didasari oleh Khofifah-Emil memenuhi persyaratan untuk mewujudkannya Jatim adil dan makmur.

“Khofifah-Emil ini jujur, dapat dipercaya, bisa membuat program, gagasan, perencanaan untuk mewujudkan Jatim Adil dan Makmur, dan lebih baik dari paslon yang lain,” tuturnya dengan ditemani Kyai Hisyam Syafaat, Kyai Haji Suyuti (Bangkalan), KH Jamaludin (Probolinggo) dan beberapa kyai Khos (besar) lainnya.

Untuk dukungan ini, Khofifah sangat berterimakasih kepada kyai Asep yang telah berkenan menyiapkan tempat. Dirinya juga mengapresiasi dan mengucapkan rasa terimakasih kepada para kyai dan bu nyai yang telah berkenan datang.

“Biasa di bulan Ramadhan para kyai sulit keluar pesantren, karena punya program. Mudah-mudahan ini menjadi barokah dari ikhtiar di 27 Juni,” ungkap Khoffah.

Mantan menteri sosial tersebut menambahkan, sesuai jadwal kampanye terakhir di lakukan pada 23 Juni. Namun efektif menurut hitungannya hanya menyisakan 15 hari lagi. Namun itu bisa lebih maksimal lagi, jika seluruh elemen bergerak bersama membantu.

“Ada penguatan konsolidasi Khofifah-Emil. Sesungguhnya itu jadi efektif semua sampai hari pencoblosan,” ujarnya. [GE]


Komentar Pembaca