Salju Turun di Gurun Aljazair, Pertanda Apakah Ini?

Internasional  RABU, 10 JANUARI 2018 | 10:37 WIB

Salju Turun di Gurun Aljazair, Pertanda Apakah Ini?

Moeslimchoice. Sebuah kota gurun di Aljazair yang dikenal sebagai "Gateway to the Sahara" diguyur salju baru-baru ini. Peristiwa langka ini tentu saja mengejutkan banyak pihak. Hal ini juga mengundang pertanyaan, sebagai pertanda apakah ini?

Akhir pekan kemarin, salah satu tempat terpanas di dunia ini mengalami sejumlah besar salju. Ini adalah kali ketiga salju turun di wilayah ini dalam hampir 40 tahun terakhir.

CNN melaporkan bahwa bagian-bagian dari daerah tersebut mendapat salju hampir 15 inci. Namun Ain Sefra secara resmi melaporkan kurang denari satu inci.

Kendati demikian, suhu yang hangat di wilayah tersebut menyebabkan salju tidak bisa bertahan untuk waktu yang lama karena akan menghilang seiring berjalannya waktu.

"Kami benar-benar terkejut saat kami bangun untuk melihat salju lagi," kata fotografer Karim Bouchetata seperti dimuat CNN awal pekan ini.

"Salju bertahan sepanjang hari pada hari Minggu dan mulai mencair sekitar pukul 5 sore," sambungnya.

Sementara salju secara historis jarang ada di daerah gurun pasir, fenomena salju serupa terjadi tahun lalu. Sebelum itu, sudah 37 tahun sejak badai salju terakhir Ain Sefra. [rmol/zul]


Komentar Pembaca