Arab Saudi Terima Kunjungan Direktur CIA, Mike Pompeo di Riyadh

Kabar Tanah Suci  RABU, 20 DESEMBER 2017 | 13:37 WIB

Arab Saudi Terima Kunjungan Direktur CIA, Mike Pompeo di Riyadh

Moeslimchoice. Kantor berita resmi Saudi menyatakan bahwa Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz telah bertemu dengan Direktur Badan Intelijen Pusat Amerika Serikat CIA, Mike Pompeo di ibukota Arab Saudi, Riyadh Senin (18/12).

Pertemuan tersebut guna membicarakan hubungan bilateral kedua negara dan juga mengenai perkembangan di kawasan Timur Tengah, terutama masalah Yerusalem.

Dalam pertemuan tersebut, Arab Saudi diwakili oleh putra Raja, Pangeran Khalid bin Salman, yang menjabat sebagai duta besar Saudi untuk Washington, serta Menteri Luar Negeri Adel al-Jubeir, kepala Intelijen Umum Khalid al-Humaidan, dan kepala urusan istana kerajaan Khalid al-Issa.

Sebelumnya, Mike Pompeo mengatakan bahwa dirinya akan mengirim sepucuk surat kepada Jenderal Qassem Soleimani, kepala pasukan elit Quds Iran, yang memperingatkannya bahwa Amerika Serikat akan menganggap Teheran bertanggung jawab atas setiap serangan yang dilakukannya terhadap kepentingan Amerika di Irak. Iran dan Arab Saudi sendiri juga bermusuhan di kawasan tersebut. {mt/net}


Komentar Pembaca