• Minggu, 5 Februari 2023

Rapat Besok, Mendagri Hadirkan Wali Kota Tangerang Jadi Pembicara

- Senin, 23 Januari 2023 | 23:50 WIB

MoeslimChoice.Besok, Selasa (24/1/2023), Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menyelenggarakan Rapat Pengendalian Inflasi Tingkat Nasional di Jakarta. Mendagri mengundang Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah Sebagai salah satu narasumber (narsum) pada rapat ini.

Dilansir dari tangerangkota.go.id, Senin (23/1/2023), Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah diundang Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi narsum Rapat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI).

Memang, angka inflasi di Kota Tangerang tahun 2022 sebesar 4,6 persen dan itu merupakan angka inflasi terendah secara nasional.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Tangerang Yeti Rohaeti dikonfirmasi melalui sambungan telepon menjelaskan, penunjukan Wali Kota sebagai narasumber tersebut tidak terlepas dari keberhasilan Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan TNI, Polri dan juga Kejaksaan dalam pengendalian inflasi di Kota Tangerang.

"Iya benar Pak Wali diundang Mendagri menjadi narasumber, untuk mempresentasikan strategi pengendalian inflasi di Kota Tangerang,"

"Kota Tangerang bersama Sulawesi Barat merupakan daerah dengan tingkat inflasi terendah secara nasional," ujar Yeti.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI terkait penanganan inflasi mulai dari tingkat daerah se-Indonesia.

Pemerintah daerah diminta untuk berkolaborasi dengan unsur TNI, Polri dan Kejaksaan untuk mengendalikan inflasi.

"Dan rapat besok ini juga sebagai tindak lanjut dari arahan presiden untuk saling berkolaborasi dan berbagi dengan pemerintah daerah lain untuk menekan angka inflasi nasional, " kata Wali Kota Tengerang.[ros]

Halaman:

Editor: Ida Royani

Terkini

Paloh Makan Siang Bersama Luhut

Sabtu, 4 Februari 2023 | 00:31 WIB

Bada Jumat Nasdem Terima PKS di Markas

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:25 WIB

Ketua Forsesdasi Sumsel Hadiri Rakornas Tahun 2023

Kamis, 2 Februari 2023 | 18:00 WIB

Usulan Meniadakan Jabatan Gubernur Jadi Isu Ramai

Rabu, 1 Februari 2023 | 15:26 WIB

Ada Apa Paloh Sambangi Airlangga?

Rabu, 1 Februari 2023 | 14:32 WIB
X