• Minggu, 5 Februari 2023

Laksamana Yudo: 1991 Saya Sudah Bersatu dan Solid dengan Polri

- Jumat, 2 Desember 2022 | 17:00 WIB

MoeslimChoice.Siang ini, Jumat (2/12/2022), Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menjalani Fit and Proper Test Calon Panglima Tentara Indonesia (TNI) di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Saat menyampaikan Visi dan Misi Panglima TNI, Laksamana Yudo  antara lain memaparkan sinergitas antara TNI dengan Polri dalam menghadapi ancaman yang makin bermacam.  

Menurut dia, soliditas dan sinergitas TNI bersama beberapa komponen bangsa menjadi kunci menyelesaikan ancaman yang makin kompleks.  

"Kunci keberhasilan pelaksanaan tugas ke depan terbagi dalam tiga hal," kata dia.

Pertama, TNI perlu membangun keterpaduan antara komponen utama, komponen cadangan, dan komponen pendukung dalam perisai pertahanan negara.

"Kedua, sinergitas TNI dan Polri dalam perisai Kamtibmas," kata Laksamana Yudo.  

Tiba-tiba saja ia meminta izin kepada para Anggota Komisi I DPR RI yang sedang melakukan fit dan proper test tersebut, untuk memberikan contoh sinergi dan soliditas TNI dan Polri.

"Mohon izin, ibu, bapak, ini ada foto sinergitas TNI dan Polri, saya kira tidak perlu diragukan lagi, pak," kata Yudo mantap.

Sontak ruangan penuh gelak tawa dan tepuk tangan, begitu Laksamana Yudo menunjukkan contoh. Rupanya ia memperlihatkan sebuah foto dirinya bersama istrinya AKBP Veronica Yulis Prihayati.

Halaman:

Editor: Ida Royani

Terkini

Paloh Makan Siang Bersama Luhut

Sabtu, 4 Februari 2023 | 00:31 WIB

Bada Jumat Nasdem Terima PKS di Markas

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:25 WIB

Ketua Forsesdasi Sumsel Hadiri Rakornas Tahun 2023

Kamis, 2 Februari 2023 | 18:00 WIB

Usulan Meniadakan Jabatan Gubernur Jadi Isu Ramai

Rabu, 1 Februari 2023 | 15:26 WIB

Ada Apa Paloh Sambangi Airlangga?

Rabu, 1 Februari 2023 | 14:32 WIB
X