DKM-Penyelenggara Dakwah Harus Pahami Buku Pedoman Islam Wasathiyah

- Minggu, 27 November 2022 | 14:00 WIB

MoeslimChoice.Majelis Ulama Indonesia telah menerbitkan Buku Pedoman Islam Wasathiyah. Tujuannya, para pengurus masjid memiliki wawasan mengenai apa yang disampaikan oleh MUI, terutama berkaitan dengan Islam Wasathiyah.

Hal itu dikatakan Ketua MUI Komisi Dakwah KH Ahmad Zubaidi, di mana ia menegaskan bahwa tidak hanya para pengurus masjid. Buku Pedoman Islam Wasathiyah, kata Kiai Zubaidi, juga diperuntukkan bagi para penyelenggara dakwah lainnya.

“Ini merupakan buku yang kami terbitkan dalam rangka memberikan panduan dan kemudahan supaya semua penyelenggara dakwah dapat memahami apa Islam Wasathiyah,” kata Kiai Zubaidi dalam Sosialisasi Penguatan Dakwah Islam Wasathiyah Bagi Dewan Kamakmuran Masjid (DKM) Masjid Perkantoran se-DKI Jakarta dilansir dari MUIDigital, Ahad (27/11/2022).

Kegiatan yang digelar di Aula Buya Hamka, Kantor MUI, Jakarta Pusat ini merupakan hasil kerja sama Komisi Dakwah MUI dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) dan BSI Maslahat.

Selain itu, Kiai Zubaidi menjelaskan bahwa buku pedoman ini dibuat untuk mendukung kokoh dan tegaknya NKRI yang berdasarkan Pancasila.

“Karena ini sudah merupakan keputusan umat Islam Indonesia, NKRI dan Pancasila sudah final,” paparnya.

Dia mengatakan bahwa keputusan ini punya tujuan agar umat Islam memiliki konsentrasi dalam melaksanakan aktivitasnya dan tidak terjebak pada konflik idiologi.

“Sehingga, kita bisa fokus pada pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, jika terjadi konflik ideologis, hal itu hanya akan membuang-buang waktu karena NKRI dan Pancasila merupakan ramuan yang tepat.

Halaman:

Editor: Ida Royani

Terkini

Paloh Makan Siang Bersama Luhut

Sabtu, 4 Februari 2023 | 00:31 WIB

Bada Jumat Nasdem Terima PKS di Markas

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:25 WIB

Ketua Forsesdasi Sumsel Hadiri Rakornas Tahun 2023

Kamis, 2 Februari 2023 | 18:00 WIB
X