Menhan Apresiasi Inovasi Teknologi Babinsa TNI AD Kodam III/Siliwangi.

- Rabu, 15 Maret 2023 | 09:17 WIB
Didampingi Pandam III / Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Menhan secara simbolis menyerahkan bantuan 100 sepeda motor kepada Kodam III/Siliwangi.
Didampingi Pandam III / Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Menhan secara simbolis menyerahkan bantuan 100 sepeda motor kepada Kodam III/Siliwangi.

MoeslimChoice - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan apresiasinya terhadap inovasi yang dilakukan para Prajurit Bintara Pembina Desa (Babinsa ) TNI AD Jajaran Kodam III/Siliwangi.

Menhan dikesempatan itu meninjau pameran yang menampilkan beberapa terbosan inovasi teknologi yang dilakukan oleh satuan-satuan komando teritorial di jajaran Kodam III/Siliwangi.

Apresiasi itu disampaikan Menhan saat memberikan pengarahan kepada 2000 Prajurit Bintara Pembina Desa (Babinsa ) TNI AD di Jajaran Kodam III/Siliwangi, Selasa (14/3) di Bandung.

Didampingi Pandam III / Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Menhan secara simbolis juga menyerahkan bantuan 100 sepeda motor untuk mendukung operasional tugas – tugas para Prajurit Babinsa TNI AD di jajaran Kodam III/Siliwangi.

Baca Juga: Pembekalan 2.000 Babinsa, Menhan Prabowo: Keamanan Negara Jamin Perdamaian dan Pertumbuhan Ekonomi

Baca Juga: Dukung Tugas Operasional Babinsa, Menhan Prabowo Serahkan 100 Sepeda Motor

“Dalam kunjungan saya ke Jawa Barat, ke Bandung, saya memberikan pengarahan kepada komando teritorial Siliwangi. Tadi juga oleh Pangdam, saya diperlihatkan inovasi – inovasi, teknologi – teknologi terapan yang dihasilkan oleh Panglima dan anak buahnya yang menurut saya sangat bermanfaat. Sangat sangat strategis karena merupakan inovasi memecahkan kesulitan rakyat”, ungkap Menhan Prabowo.

Menhan menyampaikan apresiasi dan terkesan atas inovasi yang telah dilakukan oleh jajaran Kodam III / Siliwangi, hal ini sejalan dengan konsep Sishankamrata. Setiap komando teritorial harus memiliki peran dalam pemecahan setiap masalah di wilayahnya.

“Terutama masalah air bersih, masalah pupuk untuk pangan, masalah pengolahan limbah dari hal yang tidak produktif dan membuat sumber penyakit menjadi hal yang produktif”, ungkap Menhan Prabowo.

Menhan juga mengapresiasi inovasi sistem teknologi informasi terintegrasi Battlefield Manajemen Sistem yang luar biasa telah berhasil dikembangkan oleh jajaran Kodam III/Siliwangi.

“Saya minta kalau bisa nanti PT LEN dan Balitbang Kemhan bekerjasama. Kita standarisasi sehingga bisa diproduksi untuk seluruh pasukan”, tandas Menhan Prabowo.

Sementara itu, dalam sambutannya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kuto Arief Wibowo menyampaikan terimakasih kepada Menhan yang sudah memberikan bantuan alat transportasi berupa sepeda motor yang tentunya akan sangat bermanfaat dalam memaksimalkan pelaksanaan tugas – tugas prajurit Babinsa.

Editor: Nurheni Gun Maharani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X