Keren, Kader GP Ansor-Banser Dapat Beasiswa di UNM

- Minggu, 13 November 2022 | 18:53 WIB

MoeslimChoice.Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam berkomitmen memberikan beasiswa kepada para kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Nahdlatul Ulama (NU) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Atas komitmen Rektor UNM itu, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memberikan apresiasi.Apresiasi tersebut disampaikan Menag yang juga Ketua Umum PP GP Ansor, usai dirinya menghadiri prosesi pelantikan Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor Sulsel masa khidmat 2021-2025 di Gedung Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM) Kota Makassar.

"Terima kasih atas komitmen Pak Rektor memberikan beasiswa untuk kader Ansor. Tentunya komitmen ini menjadi tantangan yang harus dijawab oleh Kader Ansor dan Banser Sulsel. Jangan sampai beasiswanya ada, mahasiswa tidak ada," ujar Menag, Sabtu (12/11/2022) malam.

Tampak hadir dalam pelantikan dan pembukaan Pelaksanaan PKL - Latihan Instruktur I PW GP Ansor Sulsel, para Rektor PTKIN, Kakanwil Kemenag Sulsel dan jajaran, Forkopimda, tokoh agama dan pimpinan ormas keagamaan.

Kepada kader Ansor yang dilantik, Gus Yaqut berpesan bahwa tantangan ke depan semakin berat. Untuk itu, kader Ansor diminta tetap berpegang teguh pada Ahlussunnah wal Jama'ah.

"Tetaplah menjaga Ahlussunnah wal Jama'ah. Sebab, kader Ansor dan Banser itu adalah pelayan umat dan ulama. Dengan memegang teguh Ahlussunnah wal Jama'ah, kader Ansor dan Banser sudah menjaga NKRI yang salah satunya dimerdekakan oleh perjuangan para ulama," tandas Gus Yaqut.

"Teladan Rasulullah patut dijadikan contoh oleh segenap kader Ansor dan Banser. Yaitu, mendahulukan kepentingan umat di atas kepentingan pribadi. Ketua PW Ansor harus mendahulukan kepentingan kader, baru kemudian berpikiran untuk kepentingan dirinya," sambungnya.[ros]

Editor: Ida Royani

Terkini

Bupati Pastikan, KBM SD Filial GPI Tetap Berjalan

Rabu, 1 Februari 2023 | 18:52 WIB
X