Kompetisi Robotik Madrasah 2022, 180 Tim Terseleksi Siap Berlaga

- Selasa, 1 November 2022 | 12:30 WIB
foto/kemenag
foto/kemenag

MoeslimChoice. Sebanyak 180 tim dari 594 pendaftar telah ditetapkan lolos seleksi Kompetisi Robotik Madrasah atau Madrasah Robotic Competition (MRC) berdasarkan hasil penilaian dewan juri.

Para pendaftar tersebut diseleksi berdasarkan persyaratan administrasi, kualitas makalah, dan kemampuan robot dalam menjalankan misi (melalui vidio yang dikirim). Seleksi dilakukan, selain karena kuota peserta yang terbatas, panitia dan juri juga menginginkan peserta dengan kualitas robot yang terbaik.

"Selamat kepada seluruh peserta yang lolos. Bagi yang belum lolos, jangan berkecil hati. Sebab, masih banyak kesempatan lain untuk berprestasi. Tidak di MRC 2022, mungkin bisa di ajang perlombaan yang lainnya," kata Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, M Isom Yusqi di Jakarta, Selasa (1/11/2022).

Grand Final MRC akan dilangsungkan di GOR Universitas Negeri Yogyakarta pada 22-23 November 2022.

"Panitia akan memberikan fasilitas bagi para peserta yang lolos, berupa penginapan, konsumsi selama kompetisi, perlengkapan seperti kaos, tas, id card, marchandise, buku panduan kompetisi, pin, Covid-kit dan tentu hadiah bagi para pemenang," tambah M. Isom yang juga bertindak sebagai Ketua Penyelenggara.

Dalam MRC 2022, selain berkompetisi, para peserta dan pengunjung juga akan mendapatkan workshop atau talkshow singkat dan pameran dari sejumlah perusahaan dan distributor yang bergerak di bidang robotika, seperti Festo, Inspira Academy, Asperio, dan lain-lain.

"Di acara workshop ini, peserta dan pengunjung juga akan mendapatkan tambahan pengetahuan robotika serta doorprize-doorprize dari perusahaan dan distributor tersebut," pungkas M. Isom.

Info lengkap tentang kepesertaan, sila klik: Daftar Peserta Madrasah Robotics Competition 2022. [mt]

 

Halaman:

Editor: Melati

Terkini

Bupati Pastikan, KBM SD Filial GPI Tetap Berjalan

Rabu, 1 Februari 2023 | 18:52 WIB
X