• Minggu, 5 Februari 2023

Mensos Dipuji Menkeu karena Program Penanganan Kemiskinan Terpadu

- Senin, 23 Januari 2023 | 23:20 WIB

MoeslimChoice.Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani Indrawati menyaksikan langsung berbagai program penanganan kemiskinan terpadu di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Ternyata Menkeu diundang secara khusus oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, untuk menyaksikan pengggunaan bantuan sosial bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Pendopo Kabupaten Malang.

Begitu kompak keduanya. Menkeu dan Mensos berinteraksi langsung dengan KPM, dengan anak-anak, penyandang disabilitas, lansia, dan penerima bantuan sosial lainnya.

Para KPM menyampaikan manfaat dari bantuan yang diberikan dan mengucapkan terima kasih.

Mensos memperkenalkan satu per satu penerima manfaat yang hadir. Salah satunya adalah penerima kursi roda multiguna.

“Ini kursi rodanya dirancang sendiri oleh yang difabel, kalau dulu dia gak bisa berdiri, sekarang bisa,” kata Mensos yang disambut anggukan oleh Menkeu.

Suasana dialog menjadi semakin akrab saat keduanya menyapa lansia yang merupakan penerima program permakanan lansia tunggal.

Dengan menggunakan Bahasa Jawa, dua menteri meminta saran bagaimana menjadi lansia yang sehat dan tetap cantik di usia senja.

Dalam keterangannya di hadapan awak media, Mensos mengatakan kunjungan kerja bersama dengan Menkeu merupakan bentuk edukasi kepada publik mengenai penggunaaan anggaran yang dilakukan oleh Kemensos.

Halaman:

Editor: Ida Royani

Terkini

Bulan Rajab Adalah Bulan Menanam

Kamis, 2 Februari 2023 | 14:12 WIB
X