Inspiring Figure MoeslimChoce Award 2022, Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu Mengaku Banyak Perasaan yang Sulit Dikendalikan

- Kamis, 8 Desember 2022 | 07:15 WIB
Net
Net

MoeslimChoice.MoeslimChoice Award 2022 akan segera dilaksanakan. Dari banyaknya tokoh, publik figur, perusahan dan lembaga baik swasta maupun pemerintah yang dinilai berprestasi, memberikan inspirasi, sumbangsih besar dan signifikan terhadap masalah-masalah keumatan, ke-Indonesiaan, dan kemanusiaan baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara hingga lingkup global, nama Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu masuk nominasi Inspiring Figure. 

Keduanya banyak memberikan inspirasi, terlebih dalam rumah tangga yang sudah berjalan sembilan tahun. Shireen dan Wisnu merasa bahwa banyak perasaan yang sulit dikendalikan.

Sebab, tidak ada cinta yang lebih besar selain cinta kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan Rasul-Nya.

“Baru 9 tahun, masih seumur jagung, terkadang harus rem rasa. Karena rasa kepada makhluk enggak boleh berlebihan, karena jiwa ini akan terpenjara, walau sulit,” tulis Shireen Sungkar dikutip dari akun Instagram pribadinya @shireensungkar, beberapa waktu lalu. 

Adik Zaskia Sungkar ini menyadari bahwa semuanya miliki Allah Subhanahu Wa Ta Ala, “Karena suatu saat pasti pisah juga di dunia karena semua milik Allah,” sambungnya.

Dia mengatakan bahwa  tidak bisa memaksakan rumah tangga tanpa konflik.

“Rumah tangga itu tidak selalu mulus, tapi bagaimana kita bersyukur atas semua nikmat yang Allah berikan, itu lebih menenangkan jiwa dibanding sibuk cari kesalahan pasangan, yang kalau kita bacakan pun enggak ada habisnya,” jelasnya.

Salah satu cobaan dalam rumah tangga keduanya terjadi ketika Teuku Wisnu memutuskan untuk hijrah. Bahkan keduanya lebih sering bertengkar, apalagi Shireen tidak langsung mengkuti dan butuh waktu panjang untuk menyesuaikan diri. 

"Saat hijrah, aku tuh belum satu frekuensi. Nah itu yang berat, jadi Kak Inu hijrah dan aku belum mau. Itu berat banget buat aku,"tambahnya.

Bahkan, Shireen kerap menolak saat diajak untuk pergi ke pengajian. "Kayak belum ingin gitu. Terus juga banyak berantemnya karena beda pemikiran," tuturnya.

Tak hanya menghadapi kendala beda pendapat dan pikiran. Kondisi perekonomian mereka pun diuji.

Diketahui, Teuku Wisnu juga memutuskan untuk berhenti syuting sejak memutuskan hijrah. Padahal bisa dibilang penghasilan terbesar keluarganya saat itu adalah dari profesinya sebagai artis.

"Berhenti syuting sinetron karena prinsipnya dia. Dia sudah enggak bisa main sinetron lagi. Akhirnya, yang tadinya penghasilannya banyak banget dari sinetron. Tiba-tiba enggak ada penghasilan dong," ungkap Shireen.

Kemudian Shireen dan Teuku Wisnu memutar otak demi perekonomian keluarga mereka tetap jalan. Teuku Wisnu menghabiskan tabungannya untuk modal usaha. Mereka juga mulai hidup hemat.

Halaman:

Editor: Irma

Terkini

X