Kunjungi Pasar Tradisonal di Pontianak, Presiden Jokowi Apresiasi Kerja Pemda

- Selasa, 29 November 2022 | 16:15 WIB
foto/seskab RI
foto/seskab RI

MoeslimChoice. Dalam kunjungan kerjanya di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Presiden tak lupa meninjau pasar tradisional di Pasar Kemuning, Pontianak. Selain untuk menyapa dan menyerahkan tambahan modal kerja bagi para pedagang, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), juga turut mengecek harga bahan pangan di pasar.

"Tiap ke daerah saya selalu masuk ke pasar untuk ngecek harga, selain memberikan tambahan modal kerja yang penting ngecek harga. Inflasi seperti apa, kenaikan barang dan jasa ada enggak," kata Presiden Jokowi, saat memberikan keterangan di Pasar Kemuning, Kota Pontianak, Kalbar, Selasa (29/11/2022).

Untuk Kota Pontianak, Presiden mengapresiasi kerja pemerintah daerah, yang baik dalam mengendalikan inflasi di daerah. Hal tersebut terlihat dari harga bahan pangan seperti bawang merah dan bawang putih yang menurun, serta harga minyak goreng yang stabil di pasaran.

"Saya tanya tadi ke Pak Wali Kota, inflasi seperti apa, di Pontianak di bawah 5 (persen). Itu baik di bawah Nasional, sangat bagus," tambah Presiden.

Dalam keterangannya, Kepala Negara kembali menegaskan bahwa kenaikan harga barang dan jasa menjadi momok yang dihadapi semua negara. Untuk itu, Presiden berharap pemerintah pusat dan daerah dapat bekerja bersama mengendalikan inflasi baik Nasional maupun daerah.

"Kita ini kan berusaha agar yang namanya inflasi bisa kita kendalikan, bisa kita kelola sehingga turun terus, kita harapkan itu," jelas Presiden Jokowi.

Dalam peninjauannya tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung; Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo; Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji; dan Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.  [mt]

 

Editor: Melati

Terkini

X