• Minggu, 5 Februari 2023

Shah Rukh Khan Dapat Penghargaan Kehormatan di Festival Film Internasional Red Sea di Jeddah

- Senin, 28 November 2022 | 10:30 WIB
Shah Rukh Khan/foto:net
Shah Rukh Khan/foto:net

MoeslimChoice. Superstar Bollywood Shah Rukh Khan, yang dikenal sebagai King Khan, akan menerima penghargaan kehormatan atas kontribusinya di industri film pada upacara pembukaan ajang The Red Sea International Film Festival (Festival Film Internasional Red Sea) yang kedua di Jeddah, Arab Saudi.

Dilansir dari Arab News, film Dilwale Dulhaniya Le Jayenge yang dirilis tahun 1995, yang melambungkan nama Shah Rukh Khan menjadi bintang besar, juga akan diputar sebagai pembuka di ajang  festival tersebut pada 1 Desember 2022.

Mohammed Al Turki, CEO Festival Film, mengatakan, "Kami sangat senang bisa menghormati Shah Rukh Khan, yang merupakan aktor dengan talenta luar biasa dan superstar dunia. Dia telah memikat penonton sejak awal penampilannya di dunia film, dan merupakan salah satu aktor paling terkenal di dunia saat ini. Setelah 30 tahun berkecimpung di industri ini, Shah Rukh Khan tetap menjadi salah satu superstar perfilman India yang paling sukses dan dicintai oleh penonton di seluruh dunia. Kami menantikan untuk menyambutnya di Jeddah Desember ini."

Sementara itu, atas penghargaannya tersebut, Shah Rukh Khan mengatakan, "Saya benar-benar merasa terhormat untuk menerima penghargaan ini dari Festival Film Internasional Laut Merah. Sungguh luar biasa berada di sini, di antara penggemar saya dari Arab Saudi dan wilayah yang selalu menjadi pendukung besar film saya. Saya menantikan untuk merayakan bakat daerah dan menjadi bagian dari komunitas film yang menarik ini."

Festival Film Internasional Red Sea yang ke-2 ini akan berlangsung di Jeddah pada 1 hingga 10 Desember 2022.

The Red Sea Souk akan meluncurkan tiga program untuk para pembuat film selama festival film tersebut.

Program pertama adalah Talent Days, yaitu pembicaraan industri 360 Red Sea, dan Sesi tanya jawab. 

Talent Days akan berlangsung selama 2 hari, yaitu pada 7-8 Desember 2022. Talent Days adalah serangkaian pertemuan, lokakarya, dan acara yang ditujukan untuk membina generasi pembuat film baru.

"Ini adalah inisiasi ke dalam industri perfilman untuk pembuat film yang bercita-cita tinggi melalui pembicaraan yang menginspirasi dan pertemuan individu untuk membantu ide-ide di kepala mereka yang bisa diwujudkan dalam bentuk karya film yang lebih nyata," kata situs web festival.

Halaman:

Editor: Melati

Terkini

Bulan Rajab Adalah Bulan Menanam

Kamis, 2 Februari 2023 | 14:12 WIB
X