• Minggu, 5 Februari 2023

Berkah Piala Dunia 2022 Juga Dinikmati Hingga Uni Emirat Arab

- Minggu, 27 November 2022 | 10:45 WIB
Net
Net

MoeslimChoice.Piala Dunia 2022 jadi berkah bagi negara penyelenggara. Banyak warga dunia berbondong-bondong ke negara penyelenggara yakni Qatar, untuk menonton turnamen sepak bola empat tahun sekali ini.

Namun ternyata, tak cuma Qatar saja yang untuk menangguk cuan. Negara tetangga penyelerangga juga ikut mendapat berkahnya dari Piala Dunia.

Seperti dilansir CNBC, saat Piala Dunia digelar di Qatar, negara tetangga seperti Uni Emirat Arab (UEA) juga merasakan lonjakan gelombang wisatawan. Apalagi, Ibu Kota UEA, Dubai memiliki banyak tempat wisata yang bisa memanjakan wisatawan.

Selain itu, penerbangan antara Qatar menuju UEA hanya satu jam yang memungkinkan penggemar sepak bola melakukan penerbangan pulang pergi (PP)

"Infrastruktur pariwisatanya dan persyaratan masuk yang mudah membuatnya menjadi basis yang nyaman bagi para penggemar Piala Dunia," ujar peneliti di Sekolah Pemerintahan Mohammed bin Rashid, seperti dikutip, Minggu (27/11/2022).

Pendapatan UEA tidak hanya berasal dari penginapan hotel dan restoran. Wisatawan bisa menyewa kapal mewah superyacht untuk menonton pertandingan sambil berlayar melalui Teluk Persia.

Xclusive Yachts, perusahaan kapal pesiar sewaan swasta terbesar di UEA, menawarkan pengalaman lintas laut paling mewah seharga USD20.000 per malam di superyacht lengkap dengan skydeck, bar onboard, skylounge, lima kabin, dan koki berbintang.

"Kami mengharapkan lebih dari 300% (kenaikan) dalam pemesanan kapal pesiar pada bulan November dan Desember terutama karena pengunjung Piala Dunia dan Qatar yang juga mencari kegiatan rekreasi di Dubai," kata Direktur Pelaksana Amit Patel mengatakan kepada Doha News pada bulan Oktober.

Lalu lintas penerbangan juga meningkat Bandara Dubai mengumumkan bahwa 120 penerbangan antar-jemput akan terbang masuk dan keluar dari bandara Dubai World Central setiap hari antara tanggal mulai dan berakhirnya turnamen pada 20 November dan 18 Desember.

Halaman:

Editor: Irma

Terkini

Bulan Rajab Adalah Bulan Menanam

Kamis, 2 Februari 2023 | 14:12 WIB
X