Serentak, Seluruh Timur Tengah Bersatu dalam Sukacita

- Rabu, 23 November 2022 | 13:30 WIB

MoeslimChoice.Putra Mahkota Arab Saudi dan Perdana Menteri Mohammed bin Salman bergabung dengan perayaan gembira bangsa dan rakyat Arab Saudi dalam kemenangan bersejarah tim nasional Saudi melawan Argentina dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia 2022 pada hari Selasa.

Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan Pangeran Mohammed bin Salman merangkul mereka yang hadir setelah kemenangan menakjubkan Green Falcons yang menghancurkan rekor kemenangan beruntun 36 pertandingan untuk tim Argentina.

Video lain Putra Mahkota menunggu saat-saat terakhir pertandingan juga menunjukkan kemenangan yang menentukan bagi skuad Saudi. Arab Saudi tampil memukau di babak kedua dan mencetak dua gol mengejutkan Argentina dalam salah satu kejutan terbesar dalam sejarah Piala Dunia FIFA.

Di stadion dan di luar, adegan euforia meletus di seluruh dunia Arab dan kawasan Timur Tengah setelah kemenangan menakjubkan Arab Saudi dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia melawan Lionel Messi Argentina.

Kejutan yang bergema di seluruh dunia ketika Arab Saudi mengalahkan Argentina di Piala Dunia Selasa dengan cepat berubah menjadi gelombang kegembiraan tidak hanya di Kerajaan, tetapi di seluruh wilayah.

Para pemimpin dan publik bergabung dengan para penggemar sepak bola di seluruh wilayah untuk merayakan peristiwa menggembirakan penyegelan Green Falcons dari salah satu kekecewaan terbesar dalam sejarah sembilan dekade Piala Dunia.

Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad terlihat membawa bendera Arab Saudi dan mengalungkannya di lehernya selama pertandingan Saudi melawan Argentina. Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, seorang penggemar menyerahkan bendera Saudi kepada emir yang tersenyum yang kemudian meletakkannya di lehernya dan melambai ke arah kerumunan yang bersorak-sorai.

Penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid men-tweet setelah pertandingan untuk memberi selamat kepada Green Falcons Arab Saudi, menyebut hasil itu sebagai "kemenangan yang pantas" dan memuji "kinerja agresif" mereka.

Perdana Menteri Pakistan Mohammed Shehbaz Sharif mengungkapkan kegembiraannya dalam komentar: Permainan sepak bola yang luar biasa! “Arab Saudi membuat sejarah hari ini dengan menampilkan kekecewaan terbesar dalam film thriller Piala Dunia FIFA melawan Argentina. Selamat yang paling tulus untuk Putra Mahkota Mohammed bin Salman. Kami berbagi kebahagiaan dengan saudara dan saudari Saudi kami atas kemenangan besar ini.

Halaman:

Editor: Ida Royani

Terkini

X