Harga Makanan Mahal di Qatar Jadi Sorotan Publik

- Senin, 21 November 2022 | 15:10 WIB
net
net

MoeslimChoice.Makanan yang mahal di sekitar area pertandingan sepak bola Piala Dunia 2022 di Qatar ikut menjadi sorotan.

Penggemar sepak bola dari berbagai negara sudah kumpul di Qatar untuk menyaksikan berbagai pertandingan Piala Dunia 2022. Banyak dari mereka bertandang ke negara Timur Tengah itu juga untuk berlibur.

Sayangnya ada kabar buruk beredar dimana makanan yang disajikan di area penggemar (fan zone) Qatar berkualitas buruk. Makanan ini tidak sebanding dengan harganya yang mahal.

Porsinya terlihat mungil dan tak menarik selera. Isian sayuran berupa selada, mentimun, paprika, tomat, dan buah zaitun tampak pucat.

Lalu ada juga paket burger dan bir yang dijual seharga 25 pound sterling atau sekitar Rp 464 ribu. Dengan harga semahal ini seharusnya burger yang didapat berkualitas, namun kenyataannya sebaliknya.

Roti burger tampak kering dengan isian patty daging yang juga kering. Pelengkapnya hanya ada irisan tomat dan keju lembaran. Untuk porsi bir yang didapat juga hanya 1 gelas.

Laporan juga mengungkap adanya menu nachos kering yang tak menarik selera dengan paduan guacamole. Menu ini dibanderol 4.60 poundsterling (Rp 85.500). Disusul quesadillas ayam porsi standar yang dijual 8 pound sterling (Rp 148.000).

Banyak penggemar sepak bola mengungkap kekecewaan mereka terhadap harga makanan di ajang Piala Dunia 2022 yang mahal ini. "Itu menyedihkan," tulis seorang penonton.

Sementara di situs resmi FIFA World Cup Qatar, tertulis informasi banyak makanan yang bisa dicoba pengunjung. Dalam kategori 'Santapan', terdapat ragam makanan dan minuman yang dicantumkan.

Halaman:

Editor: Irma

Terkini

X