Gemar Bola, Para Pemimpin Dunia Kumpul di Qatar

- Minggu, 20 November 2022 | 18:05 WIB

MoeslimChoice.Para pemimpin dunia, politisi, diplomat, dan keluarga kerajaan telah mulai tiba di Qatar sebelum Pembukaan Piala Dunia FIFA 2022 hari ini, Minggu (20/11/2022).Sementara Qatar sebagai tuan rumah bersiap menjelang detik-detik terakhir kick off.

Presiden Aljazair Abdelmadjid Tebboune, Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres tiba di Doha pada hari Sabtu, diikuti oleh Presiden Rwanda Paul Kagame, yang terlihat di Bandara Internasional Hamad pada hari Minggu, Qatar News Agency melaporkan.

Al Jazeera melaporkan, Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman juga mendarat di negara tuan rumah pada Sabtu malam sebelum pertandingan pembukaan Minggu malam antara Qatar dan Ekuador.

Kedatangan Pangeran Mohammed di Qatar terjadi setelah Arab Saudi dan Doha melanjutkan hubungan diplomatik pada Januari 2021 setelah hubungan yang membeku selama bertahun-tahun.

Arab Saudi, bermain di Grup C, akan menghadapi Argentina pada 22 November.

Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi juga akan menghadiri upacara pembukaan, TV pemerintah Mesir mengutip pernyataan kepresidenan pada hari Minggu.

Mereka yang tidak hadir secara langsung telah mengirim pesan dukungan.

Pada hari Jumat, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, emir Qatar, menerima telepon dari Presiden Rusia Vladimir Putin. Dia menelepon kantor emir untuk memberi selamat kepada negara tuan rumah dan berharap tim nasional Qatar sukses di pertandingan mendatang.

Upacara pembukaan resmi dijadwalkan akan dimulai di Stadion Al Bayt pada pukul 17:00 (14:00 GMT) pada hari Minggu sebelum pertandingan perdana Qatar-Ekuador pada pukul 19:00 (16:00 GMT).

Halaman:

Editor: Ida Royani

Terkini

X