Wow..Pelantikan Kades Dimeriahkan Tari Mantang Para

- Minggu, 20 November 2022 | 14:00 WIB

MoeslimChoice.Ribuan warga Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan,  tumpah ruah di halaman Kantor Camat Bayung Lencir, Jumat (18/11/2022) siang.

Mereka antusias menyambut kedatangan dan ingin bertemu Pj Bupati Muba H. Apriyadi Mahmud. Ya. Sang Bupati menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa dan Ketua TP. PKK Desa dalam Wilayah Kecamatan Bayung Lencir Periode 2022 - 2028.

Pelantikan berlangsing khidmat dan acara pun sangat meriah. Terlebih ketika ditampilkan kesenian tradisional Tari Mantang Para (Tari Nyadap Karet, serta penampilan penyanyi ibu kota Meggy Diaz.

"Hari ini ada 14 Kepala Desa Terpilih di Kecamatan Bayung Lencir yang mendapatkan amanah untuk mengabdi melayani masyarakat hingga tahun 2028 nanti," kata Pj Bupati H. Apriyadi Mahmud.

Dikatakan, kepada Kades terpilih di 14 Desa Kecamatan Bayung Lencir untuk menjaga dan menjalankan amanah dari masyarakat. "Bekerjalah untuk mengabdi ke masyarakat," ucapnya.

Menurutnya, rangkaian pelantikan Kades di Bayung Lencir sangat luar biasa, terlebih menampilkan kesenian tradisional Tari Mantang Parah. "Ini sangat bagus, agar anak-anak kita tahu dan paham kesenian daerah yang kita miliki," ujarnya.

Apriyadi berpesan, agar warga Bayung Lencir untuk gencar menanam sayur di halaman rumah masing masing. "Kita gencarkan program pak Gubernur yakni Gerakan Sumsel Mandiri Pangan demi kepentingan kita masing-masing," ajaknya

"Dan kepada Kades terpilih jangan pernah berpikir untuk merombak perangkat desa, fokus saja realisasikan janji politik dan rangkul semua masyarakat bahkan rival saat pencalonan Kades kemarin," tegasnya.

Sementara itu, Camat Bayung Lencir M Imro SSos MSi menyebutkan tercatat ada sebanyak 14 Kepala Desa yang dilantik yakni diantaranya Desa Tampang Baru, Kaliberau, Sindang Marga, Telang, Sukajaya, Senawar Jaya, Muara Bahar.

Halaman:

Editor: Ida Royani

Terkini

X